Britney Spears Tolak Sang Ayah Kelola Keuangannya

    Cecylia Rura - 19 Agustus 2020 10:25 WIB
    Britney Spears Tolak Sang Ayah Kelola Keuangannya
    Britney Spears (Foto: AFP/Valerie Macon)
    Jakarta: Keputusan baru tentang pemegang kendali conservatorship (perwalian untuk urusan finansial) Britney Spears diumumkan pada 22 Agustus 2020. Jelang hari tersebut, Britney Spears ingin mempertahankan Jodi Montgomery sebagai konservator permanen.

    Dilansir Variety, Rabu, 19 Agustus 2020, Britney Spears ingin membuat perubahan terhadap conservatorship yang telah dilaluinya selama 12 tahun terakhir. Dalam dokumen pengacara yang ditunjuk Spears di Pengadilan Tinggi California, Los Angeles, Senin, 17 Agustus, pelantun Toxic itu menentang ayahnya, Jamie Spears kembali pegang kendali sebagai konsevatornya.

    Britney menentang ayahnya kembali memegang kendali atas perwalian kepemilikan tanah dan pengawasan terhadap keuangan Britney. Hal itu juga dituangkan dalam dokumen pengacara kepada Pengadilan Tinggi California.

    "Britney... cenderung memilih untuk memiliki perusahaan fiduciary berkualitas yang ditunjuk untuk melakukan peran ini," bunyi isi dokumen, dikutip dari Variety.

    "Britney menentang keras James (Jamie Spears) kembali menjadi konservator pribadinya," bunyi isi dokumen yang diberitakan ABC News.

    Jamie Spears absen sebagai konservator Britney sejak September 2019. Saat itu, Jamie disebut mengalami gangguan kesehatan sehingga peran konservator dilimpahkan kepada Jodi Montgomery yang menaungi perusahaan fiduciary Pais Montgomery Ficudiary di Pasadena, California.

    Sebelumnya, Jodi dan Britney sempat bekerja sama dalam kapasitas berbeda. Sejumlah situs luar negeri menyebut Jodi sebagai "care manager". Sejatinya, peran Jodi rampung pada 31 Januari 2020. Namun, pandemi virus corona membuat tugasnya diperpanjang hingga 22 Agustus.

    Jamie Spears memegang kendali sebagai konservator Britney sejak 2008. Saat itu, Britney mengalami gangguan kesehatan mental sehingga tidak mampu mengambil berbagai keputusan atas hidupnya. 

    Selama 11 tahun Jamie menjadi konservator Britney bersama pengacara Andrew Wallet. Jamie menjadi konservator tunggal ketika Andrew Wallet mundur sebagai konservator Britney pada 2019.

    Pengadilan menjamin Jamie Spears mendapat upah rutin USD130 ribu dari harta putrinya untuk peran konservator. Dalam dokumen yang dihimpun media ET, harta Britney banyak terkuras untuk biaya hukum dan konservator pada 2018 dengan total setara lebih dari USD1,1 juta dalam tahun itu.

    Pihak pengacara Britney Separs meyakini tindakan itu bakal ditentang keras oleh Jamie. Kini, mereka berupaya melakukan perubahan terhadap conservatorship sesuai permintaan Britney Spears.

    Selama menjadi konservator pribadi putrinya, Jamie Spears memegang kendali penuh atas karier bahkan kehidupan pribadi termasuk hubungan Britney dengan kedua putra remajanya. Kendati demikian, mantan suami Spears, Kevin Federline yang memegang hak asuh anak Britney kerap melakukan kunjungan ke rumah Britney.

    Pada pertengahan April 2020, penggemar Britney Separs kembali menggemakan tagar #FreeBritney. Mereka menuntut melalui petisi online agar Britney dibebaskan dari program perwalian (conservatorship) yang mengekang hidupnya. Sebelumnya sempat disuarakan masal pada April 2019 di depan Balai Kota West Hollywood. 



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id