Peringatan Rhoma Irama untuk Ridho setelah Bebas

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Januari 2020 12:22 WIB
    Peringatan Rhoma Irama untuk Ridho setelah Bebas
    Rhoma Irama (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Tangis raja dangdut Rhoma Irama pecah saat anaknya, Ridho Rhoma, dibebaskan dari Rutan Salemba, Jakarta Rabu 8 Januari 2020. Dia menangis bahagia.

    “Saya bahagia," kata Rhoma menahan haru sambil mengelus pundak anaknya di Rutan Salemba, Jakarta, Rabu 8 Januari 2020.

    Sambil menangis, Rhoma memberikan wejangan untuk Ridho. Dia berharap anaknya tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang dan berhati-hati dalam melangkah.

    “Dunia entertainment (hiburan), godaan itu banyak sekali. Narkoba suatu kejahatan luar biasa. Menghancurkan pribadi, keluarga, bahkan bangsa ini,” ungkap Rhoma.

    Rhoma juga menyingung beberapa lagu yang dulu pernah dia ciptakan terkait narkoba. Tidak hanya sebagai hiburan, lagu tersebut dia tujukan untuk mengingatkan keluarga dan masyrakat betapa bahayanya obat haram tersebut berikut berjuta efek mengerikan yang dihasilkan.

    “Beberapa kali saya sudah menbikin lagu tentang narkoba. Ini peringatan buat Ridho bahwa narkoba sangat menghancurkan masa depan dari kehidupan di dunia sampai akhirat,” tandasnya.

    Ridho Rhoma tampak semringah setelah dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu 8 Januari 2020. Sebelumnya Ridho dibui karena terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram.

    Dia kemudian menjalani masa hukuman 10 bulan dan dinyatakan bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 25 Maret 2019. Namun, baru beberapa bulan dibebaskan, Ridho kembali ke bui. 

    Hal itu karena Ridho harus menjalani sisa kurungan delapan bulan penjara di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat atas putusan Mahkamah Agung No 570 K/Pid.Sus/2019 yang dikeluarkan 13 Maret lalu. 
     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id