comscore

Ceramahnya soal KDRT Tuai Kecaman, Oki Setiana Dewi Minta Maaf

Medcom - 04 Februari 2022 12:14 WIB
Ceramahnya soal KDRT Tuai Kecaman, Oki Setiana Dewi Minta Maaf
Oki Setiana Dewi (Foto: instagram)
Jakarta: Oki Setiana Dewi belakangan ini mendapat kecaman dari berbagai pihak karena ceramahnya yang dianggap menormalisasikan dan membenarkan KDRT dalam rumah tangga. Selain diprotes oleh netizen-netizen di sosial media, kakak dari Ria Ricis tersebut juga ditegur oleh Komnas Perempuan dan Ketua MUI atas isi dari video ceramahnya tersebut.

Pada hari Jumat, 4 Februari 2022, melalui akun Instagram-nya, Oki mengunggah permintaan maaf serta video ceramah dengan konteks durasi lebih panjang.
"Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu, di atas inilah videonya versi lebih panjang," katanya.

Selain permintaan maaf, Oki juga memberi pernyataan tegas kalau dia menolak adanya kekerasan dalam rumah tangga.

"Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya, tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga, mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," tulisnya.

Oki juga menulis bahwa dia akan memperbaiki diri dan menyampaikan ceramahnya dengan lebih baik untuk kedepannya.

"Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat, insyaAllah saya akan terus belajar, memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya, mohon bimbingan juga dari sahabat-sahabat semua," imbuhnya.

Sebelumnya, bagian dari cuplikan singkat ceramah Oki yang membuat geram netizen, yaitu ketika dia bercerita tentang seorang istri yang menutupi KDRT yang dia alami. (Yahya Nadim Oday)


 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id