Slank Ajak Ngobrol Mas Menteri di Vaksin untuk Indonesia Episode 5

    Elang Riki Yanuar - 29 April 2021 14:55 WIB
    Slank Ajak Ngobrol Mas Menteri di Vaksin untuk Indonesia Episode 5
    Slank dan Nadiem Makarim (Foto: dok. metrotv)



    Jakarta: Slank berbincang dengan tiga narasumber spesial dalam program Vaksin untuk Indonesia Episode 5. Episode ini dirancang khusus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei.

    Istimewanya, Slank mendatangkan langsung Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. Slank mengajak pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengenai kesiapan pemerintah dalam menghadapi sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru nanti.






    Kemudian ada Abah Budiman, seorang Anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Purwakarta. Dia mendirikan Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah pada tahun 2012 di Purwakarta. Ia menggratiskan seluruh kegiatan di pesantren karena mayoritas warga daerah tersebut kurang mampu. Untuk melengkapi pendidikan formal, Ia juga mendirikan Madrasah Tsanawiya (Setingkat SMP) dan Madrasah Aliyah (Setingkat SMA).

    Yang terakhir ada Soalihin, seorang guru di SMP Negeri 1 Laboya Barat Desa Gaura, Kecamatan Laboya Barat, Sumba Barat. Selama masa pandemi, Soalihin mengunjungi muridnya sebanyak empat kali dalam seminggu, karena di desa Gaura tidak memungkinkan untuk sekolah online, sebab tidak ada sinyal.

    Tempat tinggal murid di desa itu umumnya berada di perbukitan. Setiap orang harus berjalan kaki dengan menyeberangi hutan dan sungai jika bepergian dari satu kampung ke kampung lainnya.

    Saksikan penampilan Slank dan tamu inspiratif di Vaksin untuk Indonesia Episode 5 pada Jumat, 30 April 2021 pukul 20.05 WIB di Metro Tv.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id