Ridho Rhoma Bebas

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Januari 2020 11:37 WIB
    Ridho Rhoma Bebas
    Ridho Rhoma dan Rhoma Irama (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Musisi Ridho Rhoma dinyatakan bebas usai menjalani masa tahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Rabu 8 Januari 2020. Saat bebas dia sempat menyapa pengunjungnya.

    "Halo Assalamualaikum," kata Ridho ketika keluar Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu 8 Januari 2020.

    Ridho keluar Rutan sambil mengenakan baju koko putih dibalut kopiah berwarna sama. Dia didampingi ayahnya Rhoma Irama beserta kuasa hukumnya Achmad Cholidin serta Kepala Rutan Salemba, Masjuno.

    Ridho bebas dua bulan lebih cepat dari delapan bulan masa tahanan. Hal itu karena pengajuan cuti bersyaratnya disetujui. Dia pun bersyukur telah diberikan kesemaptan tersebut.

    "Bersyukur pasti, senang banget," ujar Ridho.

    Hal itu dibenarkan Masjuno yang merupakan Kepala Rutan Salemba. Dia mengatakan, seharusnya Ridho dibebaskan 9 Maret 2020. Namun masa hukuman Ridho dipotong karena dianggap telah memenuhi syarat substantif dan administratif untuk mendapatkan hak cuti bersyarat.

    "Hari ini tanggal 8 Januari 2020, saudara kita mas Ridho menjalani program pembinaan integrasi yang namanya cuti bersyarat. Beliau hari ini dibebaskan karena mendapatkan pembinaan cuti bersyarat sehingga bisa menghirup udara bebas dan sudah bisa kembali ke tengah keluarga dan masyarakat," tandas Masjuno.

    Sebelumnya, Ridho Rhoma ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram. Dia kemudian menjalani masa hukuman 10 bulan dan dinyatakan bebas dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur pada 25 Maret 2019.

    Namun, baru beberapa bulan dibebaskan, Ridho kembali ke bui. Dia wajib menjalani sisa kurungan delapan bulan penjara di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat atas putusan Mahkamah Agung No 570 K/Pid.Sus/2019 yang dikeluarkan 13 Maret lalu.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id