Polisi Pastikan Ririn Ekawati Tak Terlibat Narkoba

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Maret 2020 12:12 WIB
    Polisi Pastikan Ririn Ekawati Tak Terlibat Narkoba
    Ririn Ekawati (paling kanan) di Polres Jakarta Barat (Foto: Antara)
    Jakarta: Kasatnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar, membeberkan hasil tes narkoba melalui rambut aktris Ririn Ekawati. Hasilnya negatif narkoba.

    "Negatif, narkotika dan psikotropika. Salah satu uji yang paling akurat, itu (melalui) tes rambut," kata Ronaldo, saat dikonfirmasi, Senin 16 Maret 2020.

    Ronaldo menuturkan, hasil tes tersebut sesuai dengan pernyataan Ririn yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sesuai BAP Ririn mengaku tak terlibat dengan barang haram itu.

    "(Ririn), tidak terlibat dalam perkara ini. Artinya tidak terlibar dalam kasus ini. Pemeriksaan terhadap dia sudah maksimal kita lakukan, jadi sudah bersesuaian dari keterangan yang (Ririn) berikan, dengan hasilnya bersesuai," ucapnya.

    Lebih lanjut, Ririn saat ini masih akan menjadi saksi terhadap asistennya berinisial ITY. Dia positif narkoba ketika ditangkap bersama Ririn beberapa waktu lalu.

    "Ya, dia saksi untuk perkara yang ITY, kan menjadi saksinya dia," tandas Ronaldo.

    Ririn menjalani tes rambut di Pusat Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dilakukan menyusul penangkapannya bersama asistennya, ITY dan rekannya, DN, di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 7 Maret 2020.

    Bersama dengan penangkapan itu, polisi menemukan dan mengamakan 38 butir happy five. Dalam penangkapan lalu, ITY diketahui positif narkoba, sementara Ririn negatif. Namun ITY mengatakan Ririn pernah mengonsumsi narkoba jenis pil happy five.

     


    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id