comscore

Giliran Rizky Billar dan Alffy Rev Dipanggil Polisi Terkait Uang Doni Salmanan Hari Ini

Elang Riki Yanuar - 18 Maret 2022 09:00 WIB
Giliran Rizky Billar dan Alffy Rev Dipanggil Polisi Terkait Uang Doni Salmanan Hari Ini
Rizky Billar (Foto: instagram)
Jakarta: Polisi memastikan akan terus menelusuri aliran dana dari Doni Salmanan kepada sejumlah artis. Setelah memanggil Rizky Febian, Reza Arap, Arief Muhammad, dan Atta Halilintar, ada dua artis lagi yang dijadwalkan dimintai keterangan oleh polisi hari ini.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dua artis yang dijadwalkan dipanggil pada Jumat, 18 Maret 2022 adalah Rizky Billar dan musisi Alffy Rev.
"Rencananya penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap dua publik figur pada18 Maret 2022. Inisialnya RB dan AR," kata Gatot di Jakarta.

Rizky Billar diketahui pernah menerima uang dari Doni Salmanan ketika menikah dengan Lesti Kejora. Sementara Alffy Rev pernah mendapat dana dari Doni Salmanan untuk proyek musik "Wonderland Indonesia. Nama Doni Salmanan juga tercatat sebagai produser eksekutif proyek musik itu.

Sebelumnya Rizky Febian memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan mengenai uang Rp400 juta yang pernah diberikan Doni Salmanan. Diikuti musisi dan Youtuber Reza Arap yang pernah mendapat Rp1 miliar dari Doni Salmanan ketika melakukan siaran langsung bermain gim.

Sementara Arief Muhammad pernah menjual mobil mewah kepada Doni Salmanan juga diperiksa polisi. Ada juga Atta Halilintar yang ikut dipanggil karena pernah menerima tas mewah dari Doni Salmanan.

Doni Salmanan sudah menjadi tersangka dan ditahan. Dia dijerat pasal berlapis yakni, Pasal 27 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 28 ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 3, 5 dan 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan TPPU dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.



 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id