Alasan Erick Thohir Pilih Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

    Sunnaholomi Halakrispen - 03 Juni 2021 11:02 WIB
    Alasan Erick Thohir Pilih Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
    Abdee Slank (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Gitaris Slank, Abdee, ditunjuk sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia Tbk. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengungkapkan alasan dirinya menunjuk Abdee Negara.

    Ia menyatakan bahwa keputusan tersebur tidak sembarang. Ia telah mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya, sebagai upaya keberpihakan BUMN terhadap konten lokal yang berdaya saing dengan konten asing.

     



    "Kita jangan bohongi diri, dengan ada Netflix, Disney Plus dan lain-lain, kita memang enggak harus anti, tapi ayo dong bangun konten lokal yang namanya Telkom jadi agregator konten lokal," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya.

    Di sisi lain, penunjukan jabatan pimpinan Telkom terhadap Abdee menuai beragam komentar. Ada pro maupun kontra. Erick Thohir pun meminta masyarakat untuk percaya bahwa pengangkatan komisaris dengan latar belakang yang beragam itu karena kementerian di bawah pimpinannya ingin melakukan yang terbaik. Maka, jangan hanya dilihat sisi negatifnya.

    "Tapi dilihat juga masa musisi Indonesia enggak boleh naik kelas? Masa nanti kalau suatu hari saya angkat misalnya bintang film senior yang sudah berpengalaman, kenapa dia juga tidak bisa menjadi bagian dari ekosisitem industri film, dia tahu bagaimana pengalamannya, jadi kita harus beri kesempatan," paparnya.

    "Jadi jangan kita terpecah-pecah karena persepsi atau mungkin dari banyak pihak yang senang hanya bikin gaduh. Itu komitmen saya pengangkatan direksi adalah bagian bagaimana transformasi banyak pasca (pandemi) ke depan," tambahnya.

    Sementara itu, pemilik nama lengkap Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank diangkat sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia Tbk melalui Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat, 28 Mei 2021.

    Abdee merupakan musisi berdarah Sulawesi. Dia lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 Juni 1968. Abdee bergabung dengan Slank pada 1997, saat Slank mengalami perpecahan internal dan sedang mencari gitaris pengganti.

    Abdee sempat vakum tampil di atas panggung lantaran kondisi fisik. Dia menjalani transplantasi ginjal pada 2017. Namun kondisi kesehatan Abdee berangsur membaik dan kini kembali kerap tampil bersama Slank.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id