Harapan Besar Endah N Rhesa pada Menteri Wishnutama

    Dhaifurrakhman Abas - 25 Oktober 2019 14:23 WIB
    Harapan Besar Endah N Rhesa pada Menteri Wishnutama
    Endah N Rhesa (Foto: Medcom/Cecylia Rura)
    Jakarta: Endah N Rhesa mengomentari peleburan kembali Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam Kementerian Pariwisata. Dia ingin hal ini merupakan langkah baik.

    "Jujur, aku belum mengetahui banyak apa yang terjadi. Namun, sepertinya, tujuannya untuk memajukan ekonomi kreatif itu semaksimal mungkin," kata Endah Widiastuti, saat berbincang dengan Medcom.id, di sela agenda Medcom Musik, di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

    Endah melanjutkan, sebagai pekerja di industri kreatif, dirinya merasa cukup senang dengan kinerja Bekraf sebelum dilebur. Sebabnya, Bekraf yang dikepalai Triawan Munaf itu berhasil menelurkan program-program yang dapat menguntungkan dan mewadahi seniman untuk berkreasi.

    "Aku senang dengan kehadiran Bekraf yang menyadarkan pemerintah, bahwa ekonomi kreatif ini sangat potensial sekali. Lalu bekerja sama dengan label musik luar negeri dan lainnya. Pak Triawan berhasil melakukan itu," sambung dia.

    Hal itu pula yang diharapkan Endah dapat ditiru Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kini dijabat Wishnutama Kusubandio. Dia ingin Wishnutama menelurkan program-program yang lebih baik lagi.

    "Tentu kita berharap besar kepada pak Wishnutama. Dan aku berharap dengan peleburan ini, akan adanya sinergi antara pariwisata dan industri kreatif," tandas perempuan yang mahir bergitar itu.

    Sebelumnya, presiden Joko Widodo memutuskan meleburkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam Kementerian Pariwisata. Hal itu disampaikan saat ia memperkenalkan secara resmi untuk pertama kalinya para pembantunya dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, pada Rabu 23 Oktober 2019.

     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id