Elton John Ajak Masyarakat Dukung ODHA

    Dhaifurrakhman Abas - 03 Desember 2019 11:05 WIB
    Elton John Ajak Masyarakat Dukung ODHA
    Elton John (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Musisi asal Inggris, Elton John, meminta masyarakat mendukung kehidupan orang dengang HIV/AIDS (ODHA). Hal tersebut dilakukan bertepatan pada Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember setiap tahun.

    "Di #WorldAIDSDay, kita mengingat 32 juta kawan, keluarga, dan kerabat terdekat yang harus pergi karena AIDS," tulis John lewat akun Twitternya @eltonofficial.

    Musisi berusia 72 tahun itu juga merupakan seorang penyintas AIDS. John membentuk sebuah organisasi nirlaba The Elton John AIDS Foundation (EJAF) untuk menyokong kehidupan ODHA.

    "Lebih dari 27 tahun lalu, aku menggagas @ejaf untuk memberikan apa pun yang kubisa untuk membantu mereka yang hidup dengan HIV. Misi itu terus berjalan hingga kini," lanjut John.

    Dalam International AIDS Conference di Washington, Amerika Serikat pada 2012 lalu, ia sempat membagikan kisahnya mengenai AIDS yang ia derita. Dulu waktu masih bangor, sekitar tahun 80-an, kehidupannya dipenuhi dengan seks bebas dan kokain.

    Dia mengaku amat sangat terjurumus ke dasar jurang kehidupan tersebut. Beruntung, penyanyi I'n Still Standing ini masih bisa bangkit dari keterurukan dan segera berbenah.

    Lantas penyanyi tersebut berhasil terbebas dari ketergantungan obat atas dukungan orang-orang dekatnya. Saat ini John ingin melakukan hal serupa untuk membantu orang-orang yang terjangkit HIV/AIDS lewat EJAF.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id