Andrea Dian Ceritakan Kondisi RS Tempatnya Dirawat karena Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Maret 2020 14:41 WIB
    Andrea Dian Ceritakan Kondisi RS Tempatnya Dirawat karena Korona
    Andrea Dian (Foto: Instagram @andreadianbimo)
    Jakarta: Aktris Andrea Dian positif terinfeksi virus korona. Kondisinya membaik.

    "Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," kata Andrea, dikutip Instagramnya @andreadianbimo, Minggu 22 Maret 2020.

    Dia tengah mengisolasi diri di sebuah rumah sakit rujukan pemerintah bersama lima pasien lainya. Tidak semua pasien memiliki kondisi tubuh prima.

    "Di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," sambung dia.

    Andrea juga mengabarkan bagaimana tim medis terlihat kewalahan mengatasi jumlah pasien yang membludak. Namun tim medis berusaha bekerja dengan profesional.

    "Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," jelas dia.

    Andrea mengaku cukup beruntung mendapatkan fasilitas kesehatan dengan tempat tidur seadanya. Akan tetapi sebagian lainnya terpaksa tidur di tempat darurat karena jumlah pasien kian meroket.

    "Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," ujarnya.

    Lebih lanjut, Andrea berharap pesan yang dia sampaikan bisa menjadi masukan ke pemerintah untuk menyediakam fasilitas kesehatan yang lebih baik buat pasien Dia berharap tenaga medis diberikan alat pelindung diri yang lengkap.

    "Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," tandas dia.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id