Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

    Siti Yona Hukmana - 19 Mei 2020 16:40 WIB
    Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
    Andre Taulany (Foto: MI)
    Jakarta : Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dua artis itu dipolisikan atas dugaan pencemaran nama baik.

    "Memang betul ada laporan masuk kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB dari seorang advokasi inisialnya RL melaporkan saudara AT sama saudari R," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Mei 2020.

    Laporan itu datang dari advokat Ruswan Latuconsina (RL). Laporannya terdaftar dengan nomor LP/2880/V/YAN 2.5/2020/SPKT Polda Metro Jaya.

    Kedua terlapor disebutkan telah melakukan pencemaran nama baik dalam Talkshow Ramadan Net TV pada 17 Mei 2020. Rina Nose sebagai bintang tamu membuat lelucon dengan Andre menyoal Latuconsina.

    "Kedua terlapor disebutkan menyinggung nama dari saudara atau keluarga besar dari Prilly Latuconsina di televisi," ujar Yusri.

    Oleh karena tidak terima, Ruswan datang seorang diri melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya. Yusri menyebut penyidik tengah meneliti laporan tersebut.

    Dalam proses penyelidikan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus terlebih dahulu akan mengagendakan pemeriksaan terhadap pelapor. Yusri mengatakan, Ruswan mengajukan dua orang saksi dari pihaknya untuk dimintai keterangan.

    "Kemudian kami akan klarifkasi para pelapor, saksi-saksi, lalu saksi ahli," tutur dia.

    Setelah rampung, penyidik akan mengagendakan pemeriksaan terhadap terlapor. Setelah itu, polisi akan melakukan gelar perkara untuk pembuktian unsur pidana dari laporan tersebut.

    "Apakah memenuhi unsur-unsur pencemaran nama baik yang dipersangkakan polapor kita tunggu saja nanti," ujar Yusri.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id