Aktivitas Bertha Selain Berikan Kursus Vokal Daring Selama Pandemi Covid-19

    Elang Riki Yanuar - 12 September 2020 19:45 WIB
    Aktivitas Bertha Selain Berikan Kursus Vokal Daring Selama Pandemi Covid-19
    Bertha McCarthy (Foto: instagram)
    Jakarta: Pandemi korona yang melanda Indonesia membawa dampak bagi banyak sektor, termasuk sejumlah musisi. Meski begitu, penyanyi senior yang juga instruktur vokal Bertha McCarthy tak mau berputus asa dan menyerah kepada keadaan.

    Musisi 52 tahun ini ingin tetap memberikan manfaat terhadap sesama dengan kemampuan yang dia punya. Di tengah aktivitasnya di rumah, Bertha tetap memberikan kursus vokal secara daring.

    "Meskipun tangan tak berpegangan dan jarak memisahkan, namun diriku selalu setia menanti sahabat-sahabat yang ingin meningkatkan kemampuan dalam olah vokal. Tetap semangat meskipun kondisi belum stabil," kata Bertha dalam keterangan tertulisnya.

    Selain tetap memberikan kursus vokal secara daring, wanita yang akrab disapa Mbak Bertha ini juga kerap terlibat dalam aksi sosial dan kegiatan amal terhadap orang-orang yang terkena dampak virus korona. Salah satu aktivitas yang baru saja dia lakukan adalah memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

    Bersama Emen Kohar selaku Wakil dari PT. Prima Graha Bangun Tunggal (PGBT), Bertha menyerahkan 1.000 APD. Bantuan pun diterima langsung oleh Komandan Komando Tugas Gabungan Terpadu (KOGASGABPAD) RSD Wisma Atlet, Letkol Marinir Dr. M. Arifin.

    "Kebetulan PT. PGBT mempunyai studio musik, dan banyak stafnya yang tidak hanya mempunyai komitmen terhadap sektor infrastruktur tapi juga dunia musik. Sehingga saya sering berlatih musik di studionya dan mempunyai hubungan baik dengan PT. PGBT. Termasuk Menteri PUPR juga sering berlatih musik di sana. Saat beliau membangun Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet ini, kita juga ikut membantu dan mendukung penuh," kata Bertha.

    Aktivitas Bertha Selain Berikan Kursus Vokal Daring Selama Pandemi Covid-19

    Bertha pun berharap bantuan APD ini bisa memudahkan tugas tenaga kesehatan dalam menanggulangi wabah korona di RSD Wisma Atlet. Selanjutnya, Bertha dan sejumlah musisi lain akan terus menggalang dana dan mengumpulkan donasi untuk memberikan bantuan donasi berupa makanan.

    "Semua berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu agar kehidupan sosial dan ekonomi kembali normal," tutup Bertha.

    Bertha merupakan guru vokal kenamaan Tanah Air yang memulai kariernya sejak 1990an. Dia kerap tampil di depan layar menjadi juri kontes menyanyi.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id