Via Vallen Ajak Masyarakat tak Mengucilkan Pasien Covid-19

    Dhaifurrakhman Abas - 26 Mei 2020 10:51 WIB
    Via Vallen Ajak Masyarakat tak Mengucilkan Pasien Covid-19
    Via Vallen (Foto: Antara Foto/Ardiansyah)
    Jakarta: Pedangdut Via Vallen mengajak masyarakat tak mengucilkan pasien positif virus korona atau covid-19. Sebab hal itu bukan cara tepat menghindari penularan.

    "Corona enggak terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan ya kalian bakal aman. Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona," kata Via melalui unggahannya di Instagram @viavallen dikutip Selasa 26 Mei 2020.

    Menurutnya, penyakit yang diderita bukanlah merupakan aib bagi masyarakat. Terpenting, masyarakat menjaga kesehatan dan pola hidup sehat agar tak tertular virus bermolekul asam ribonukleat tersebut.

    "Kalau kalian ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah pakailah APD (alat pelindung diri), bisa pakai masker kain yang bisa dicuci terus di pakai lagi biar enggan boros!" papar dia.

    Unggahan ini dibuat setelah sebelumnya Via mengumumkan kabar terkait adiknya yang terinfeksi virus korona. Adiknya kini telah melakukan perawatan mandiri di kediaman dengan menerapkan pola jaga jarak.

    "Adekku aman di rumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri," ungkap Via.

    Lebih lanjut, Via berharap masyarakat menjaga diri dengan cara tetap berada di rumah dan menerapkan anjuran pembatasan sosial berskala besar. Ini dilakukan guna memutus rantai penularan virus.

    "Jangan ngeyel ngerasa kuat, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah. Tapi kalau ada orang tua dan balita yang memang imunnya rendah, tolong jaga diri kamu untuk mereka yang di rumah," tandas Via.



    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id