Zaskia Adya Mecca Kritik Bangunkan Sahur dengan Pengeras Suara Masjid

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 April 2021 11:13 WIB
    Zaskia Adya Mecca Kritik Bangunkan Sahur dengan Pengeras Suara Masjid
    Zaskia Adya Mecca (Foto: medcom)



    Jakarta: Aktris Zaskia Adya Mecca mengkritik cara yang membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan pengeras suara masjid. Menurutnya, cara tersebut sangat mengganggu orang lain yang tidak sahur.

    Awalnya, cuplikan video orang membangunkan sahur dengan cara unik beredar di media sosial, hingga viral. Mulai dari membangunkan sahur dengan meniru Takiya Genji, menggunakan suara beragak lainnya, dan sebagainya.






    Di sisi lain, Zaskia merekam aksi orang membangunkan sahur melalui pengeras suara masjid. Ia pun mempertanyakan apakah aksi yang viral itu.

    "Cuma mau nanya, ini bangunin model begini lagi hits katanya? Terus etis enggak sih pakai toa masjid bangunin model begini?" tulisnya sebagai caption video tersebut di Instagramnya.

    "Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan sahur?" tambahnya.

    Ia mengaku terkejut dengan suara teriakan di dekat rumahnya itu. Lalu, ia merekam suasana langit gelap yang memperlihatkan waktu dini hari, dengan kehebohan sumber suara membangunkan sahur.

    "Benaran bingung ini masjid dekat rumah, aku agak kaget dengar hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model begitu'," tuturnya.

    Ia menekankan bahwa menurutnya cara tersebut bukan hal yang layak dilakukan. Sebab, tidak semua orang menjalankan ibadah puasa dan sahur. Mereka pun tidak menghargai orang lain yang sedang terlelap dalam tidur.

    "Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing ya. Buatku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu bagaimana, apa aku yang terlalu serius?" tutupnya.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id