Slank Perlihatkan Suasana Anak-anaknya Belajar di Rumah

    Sunnaholomi Halakrispen - 03 Mei 2021 11:00 WIB
    Slank Perlihatkan Suasana Anak-anaknya Belajar di Rumah
    Slank (Foto: dok. metro tv)



    Jakarta: Anak-anak masih menjalani sekolah di rumah akibat pandemi covid-19. Termasuk anak-anak personel grup band Slank. Personel band rock asal Indonesia ini pun memperlihat suasana belajar anak mereka selama di rumah.

    Anak personel Slank belajar dari rumah masing-masing dengan kondisi yang berbeda-beda. Pertama, Kaka (vokal) merekam dua anaknya yang belajar dengan jarak berjauhan. Lantaran anaknya tak suka direkam video, Kaka hanya memperlihatkan mereka jadi jauh.






    "Ya begitulah laporan singkat saya dari belajar dinrumah anak-anakku. Mudah-mudahan situasi ini bisa balik cepat normal supaya anak-anak bisa balik sekolah secara normal juga," ucap Kaka dalam program Vaksin untuk Indonesia Metro TV.

    Kemudian, Ridho (gitar) memperlihatkan anaknya yang sedang serius di depan komputer. Kala itu, Ridho menanyakan anaknya sedang melakukan apa, yang kemudian dijawab bahwa putranya mengerjakan tugas kelompok.

    "Kita bikin produk yang harus penting untuk lingkungan dan bisa membantu orang-orang menjadi sehat," ucap anak yang disapa Ale itu.

    Setelah itu, ada Bimbim (drum) yang mengikuti anaknya (yang sedang berolahraga lari) dari belakang, sembari merekam aksi putrinya itu. Kemudian, dilanjut dengan anak belajar di hadapan laptop.

    "Katanya semester depan sudah mulai ada belajar tatap muka ya? Kalau boleh milih, kamu pilih sekolah di sekolah atau sekolah online terus?" tanya Bimbim.

    "Sekolah online. Tapi enggak enjoy juga (belajar online)," jawab putri Bimbim.

    Bimbim sempat terkejut dengan jawaban putrinya itu. Namun, ia menekankan bahwa anaknya terpaksa menjalani belajar secara online, di sisi lain belum berani belajar dengan tatap muka.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id