Feby Febiola Ingin Kisahnya Hadapi Kanker Jadi Berkat bagi Publik

    Cecylia Rura - 19 Oktober 2020 19:11 WIB
    Feby Febiola Ingin Kisahnya Hadapi Kanker Jadi Berkat bagi Publik
    Feby Febiola (Foto: instagram)
    Jakarta: Pada Juli 2020, Feby Febiola membagikan kabar terkena penyakit kanker ovarium. Kabar itu disiarkan melalui media sosial setelah Franky Sihombing mengunggah foto mereka berdua, ketika Feby dalam keadaan botak.

    Semula, Feby enggan membagikan ceritanya lantaran khawatir banyak komentar negatif yang menyerangnya terkait masa lalu. Secuplik cerita, Feby dan Franky Sihombing menikah pada 2016 setelah berpisah dari pasangan masing-masing. Namun, publik menghakimi dan menyudutkan hubungan mereka.

    Feby akhirnya memberanikan diri membagikan pengalamannya. Keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan suami, Franky Sihombing.

    "Aku dan suami berdiskusi, Franky bilang, coba deh, mungkin, sesuatu yang terjadi sama kamu ini bisa menjadi berkat buat orang. Melalui sakit yang kamu alami. Kamu bisa sharing pengalaman hidup kamu dan apa yang kamu lalui," kata Feby saat menjadi tamu di YouTube Daniel Mananta Network.

    Dengan memberanikan diri, Feby akhirnya membagikan kabar terkini. Ada komentar positif, dukungan, juga komentar negatif yang membuatnya down. Sebab, Feby saat itu juga tengah menjalani kemoterapi sehingga perasaannya tak terkontrol.

    Akhirnya, Feby merenungkan kembali maksud dari membagikan pengalaman terkena kanker ovarium. Sempat dia berpikir apakah ini untuk mengenyangkan ego ataukah menjadi berkat bagi Tuhan dan orang lain.

    "That's why I need time. Itu indikasinya. Kalau lo melakukan sesuatu buat Tuhan lo enggak peduli. Lo mau dihina, lo mau dimaki, lo mau dipuji. Tapi waktu lo melakukan buat diri lo sendiri, waktu lo direndahkan orang lo langsung ego lo berontak, itu indikasinya," kata Feby.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id