Slank Ingatkan Ada Hari Belanja Online

    Sunnaholomi Halakrispen - 14 Mei 2021 23:57 WIB
    Slank Ingatkan Ada Hari Belanja Online
    Slank (Foto: MI/Adam Dwi)



    Jakarta: Grup band Slank dan pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengingatkan adanya penyelenggaraan Hari Belanja Online. Ternyata, program tersebut sengaja dibuat sebagai upaya memulihkan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19.

    "Ada yang seru nih di bulan Ramadan dan Lebaran ini, pemerintah membuat yang namanya Hari Belanja Online. Pemerintah kasih subsidi ongkir (ongkos kirim) untuk kita yang belanja online," ucap vokalis Slank, Kaka, dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

     



    Hari Belanja Online merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional, yakni dengan mendukung UMKM. Hal ini dijelaskan oleh Staf Ahli Kementerian Keuangan Bidang Pengeluaran Negara, Kunta Wibawa Dasa Nugraha.

    "Sebenarnya, sebabnya dari belanja bangga buatan Indonesia. Terutama dari UMKM. Kan kalau tadi kita mendukung dari sisi supply-nya supaya UMKM-nya tidak mati, maka ada subsidi, bunga, panjaminan, penempatan dana, dan lain-lain," ujar Kunta.

    "Nah sekarang kita melihat permintaannya juga perlu. Kita mendorong permintaan supaya UMKM ini tetap berproduksi. Maka Lebaran ada sosialisasi untuk belanja bangga buatan Indonesia melalui UMKM," tambahnya.

    Ia menyatakan bahwa kolaborasi antara pemerintah dengam pihak e-commerce tersebut sangat bagus. Terdapat subsidi ongkos kirim dan berbagai diskon yang diberikan oleh platform belanja online atau e-commerce. 

    "Pemerintah lebih mendukung dari sisi mengenalkan, mensosialisasikan, memberikan THR, dan diharapkan bisa membaik," paparnya.

    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id