comscore

Taqy Malik Lelang Sepeda untuk Bangun Masjid, Dibeli Reza Paten Rp777 Juta

Elang Riki Yanuar - 21 Januari 2022 10:00 WIB
Taqy Malik Lelang Sepeda untuk Bangun Masjid, Dibeli Reza Paten Rp777 Juta
Taqy Malik dan Reza Paten (Foto: ist)
Jakarta: Selebgram Taqy Malik kembali melelang barang kesayangannya. Kali ini, pria yang juga dikenal sebagai Youtuber itu melelang sepeda lipat miliknya.

Tak butuh waktu lama buat sepeda lipat merek Brompton itu laku terjual oleh pengusaha muda bernama Reza Paten. Sepeda yang memiliki banyak kenangan buat Taqy itu terjual di harga cukup unik yaitu, Rp777.777.777.

 



Reza dan Taqy lalu kemudian bertemu di kawasan Cibinong, Bogor untuk menyerahkan uang hasil lelang sejumlah Rp780 juta. Reza rela menghabiskan uang sebanyak itu karena dia tahu Taqy melelang sepedanya untuk kegiatan amal.

Taqy Malik sebelumnya sudah mengumumkan akan memakai seluruh uang hasil lelang sepeda kesayangannya itu untuk membangun sebuah masjid di kawasan Cibinong.

"Hasil lelang sepeda Brompton ini akan digunakan sepenuhnya untuk pembangunan masjid," kata Reza Paten.

Mendapat donasi sebanyak itu tentu membuat Taqy Malik bahagia. Dia bertekad tidak hanya menggunakan uang hasil lelang itu untuk membangun, tapi juga untuk memakmurkan masjid.

"Tidak semua orang hari ini punya uang banyak tapi mau tergerak bangun masjid. Mudah-mudahan ini jadi gerakan yang baik," ujar Taqy Malik.

"Semoga berkah, karena benar deh, semua ini enggak akan ada artinya kalau kita tidak dekat ke Yang Maha Kuasa," timpal Reza Paten.

Sebelumnya, Taqy Malik melelang jam tangan Rolex miliknya. Jam tangan itu laku terjual dengan harga Rp 1,1 miliar yang dimenangkan pengusaha Gilang Widya Pramana alias Juragan 99. Uang itu juga dipakai Taqy Malik untuk membangun masjid di Yogyakarta.

"Uang-uang ini dikumpulkan bukan hanya untuk membangun masjid saja, tetapi juga menyejahterakan masjid supaya menjadi tempat berkumpul sambil beribadah anak-anak muda," tutup Taqy Malik.




 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id