J-Hope BTS dan Suzy Berdonasi untuk Anak-Anak Panti Asuhan

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 Mei 2021 07:00 WIB
    J-Hope BTS dan Suzy Berdonasi untuk Anak-Anak Panti Asuhan
    Suzy (Foto: via soompi)



    Jakarta: Tanggal 5 Mei 2021 merupakan Hari Anak Nasional di Korea Selatan. J-Hope BTS dan Suzy melakukan donasi yang diserahkan untuk perayaan ini. Angka sumbangannya tentu fantastis.

    "Suzy menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1,280 miliar) kepada Happy Sharing Taekwondo Federation dalam rangka Hari Anak," tutur agensi Suzy Management SOOP, dilansir dari Soompi.

     



    Uang tersebut akan digunakan untuk menghidupi anak-anak dan usia dewasa muda di panti asuhan. Tepatnya, mereka yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan anak.

    Pemeran drama Start-Up ini diketahui telah memberikan sumbangan tahunan untuk orang-orang yang membutuhkan dengan berbagai penyebab. Di antaranya, membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya penanggulangan covid-19, dan pasien dengan penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

    Dia juga termasuk dalam Honor Society yang diakui oleh organisasi non-profit Community Chest of Korea pada tahun 2015. Anggotanya adalah mereka yang telah mendonasikan lebih dari 100 juta won.

    J-Hope BTS juga melakukan aksi yang begitu berarti dengan berdonasi ke ChildFund Korea, selaku organisasi pengembangan anak. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak ChildFund Korea.

    "Dalam rangka Hari Anak, J-Hope menyumbangkan 100 juta won untuk mendukung anak-anak di Tanzania yang mengalami kekerasan," ungkap ChildFund Korea.

    Dana tersebut akan disalurkan ke One Stop Center, sistem dukungan yang dibentuk untuk pencegahan kekerasan terhadap anak-anak di Tanzania. Pusat ini didirikan oleh ChildFund untuk memberikan perawatan, dukungan hukum dan konseling, bantuan dalam mengumpulkan bukti, serta bantuan dalam mengajukan laporan.

    J-Hope sebelumnya diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Tahun lalu, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melawan covid-19.

    Selain itu, menyumbangkan 150 juta won (sekitar Rp1,925 miliar) pada bulan Februari dalam rangka ulang tahunnya. Total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar Rp8,966 miliar).

    "Banyak orang di seluruh dunia yang menderita covid-19. Saya datang untuk mendukung anak-anak di luar negeri mengikuti dukungan anak-anak domestik, dengan harapan berbagi kehangatan dapat menjangkau mereka di pelosok dunia," aku J-Hope.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id