Tompi Berencana Terjun ke Politik

    Dhaifurrakhman Abas - 13 Agustus 2020 18:53 WIB
    Tompi Berencana Terjun ke Politik
    Tompi (Foto: Medcom/Abas)
    Jakarta: Musisi Teuku Adifitrian atau yang karib disapa Tompi tertarik dunia politik. Dia berkeinginan terjun ke politik suatu saat nanti.

    "Pengin. Dan one day gue akan terjun," kata Tompi dalam kanal YouTube Marten and Friends, dikutip Kamis 13 Agustus 2020.

    Tompi tak menjelaskan apa motivasinya ingin terjun ke politik. Namun dirinya mengaku pernah ditawarkan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat pada Pilkada lalu.

    "Yang periode pilkada kemarin ada beberapa partai mendekat nawarin. Ada satu partai top yang enggak main-main. Salah satu petingginya menyampaikan pesan dari ketua, Mas Tompi, ayo bergabung bersama kita untuk Pilkada. Terserah daerah mana, langsung ditempatkan di nomor satu," kenang Tompi.

    Tompi mengaku kepincut bergabung kala itu. Namun dia terkendala dengan dana kampanye dan kebutuhan lainnya yang terbilang besar. Kebetulan partai yang menawarkannya posisi mengharuskan setiap calon anggota membayar sendiri biaya kampanye tersebut.

    "Saya tanya, kalau saya maju, siapa yang biayain kampanye dan lain. Dia bilang, wah kalau di partai kita sendirian," ujarnya.

    Alhasil Tompi menolak maju di Pilkada melalui partai tersebut karena persoalan dana kampanye. Penolakan dilakukan Tompi juga karena dia sedang menjalankan praktik estetika Beyoutiful Aesthetic Clinic di Jakarta dan kariernya sebagi penyanyi.

    "(Dananya) enggak masuk ke hitungan saya. Karena gaji anggota puluhan juta. Enggak tutup buat setahun aja buat dana kampanye yang waktu itu hampir Rp2 miliar. Kalau saya kan pekerjaan saya cuma di klinik atau nyanyi. Kalau saya keterima anggota dewan kan saya enggak bisa mengerjakan ini," tandas Tompi.

    Tompi merupakan musisi jazz Indonesia asal Aceh yang memulai kariernya sebagai penyanyi sejak 2003. Selama berkarier di belantika musik, Tompi yang juga merupakan seorang dokter ini telah merilis album Soulful Ramadhan (2006), Playful (2007), My Happy Life (2008) dan Tak Pernah Setengah Hati (2010).

    Selain musik, Tompi juga menjajal dunia fotografi serta perfilman. Dia pernah menjabat sebagai sutradara di film Pretty Boys (2019) yang dibintangi Deddy Mahendra Desta, Vincent Ryan Rompies, Roy Marten hingga Danilla Riyadi.

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id