Raih 11 Juta Subcriber, Atta Halilintar Berencana Bangun Masjid

    Cecylia Rura - 21 Februari 2019 09:00 WIB
    Raih 11 Juta Subcriber, Atta Halilintar Berencana Bangun Masjid
    Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Popularitas YouTuber Atta Halilintar terbilang cukup pesat jika ditakar dari jumlah subscriber. Jika pada November tahun lalu subscriber mencapai angka 8 juta, pada Februari 2019 Atta meraih 11 juta subscriber.

    Capaian yang membuat Atta mendapat predikat King of YouTube se-Asia Tenggara dan Diamond Play Button tersebut tak pernah direncanakan. Dia mengaku melalaikan kesehatan demi konten di YouTube.

    "Kemarin baru 10 (juta), tiba-tiba seminggu lebih kemudian tiba-tiba 11 (juta). Itu aku sendiri masih enggak sadar kenapa pertumbuhannya benar-benar cepat banget sampai aku makin semangat bikin konten, bikin sesuatu yang baru di YouTube aku, bikin  terobosan yang beda dari yang lain. Jadi punya ide yang kadang enggak mikir kesehatan aku sendiri," kata Atta Halilintar di kantor Google Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

    Melihat jumlah subscriber meledak, Atta berencana membangun masjid. Anak sulung dari Gen Halilintar itu telah memeriksa calon tanah yang akan dibangun masjid. Dia bahkan mengadakan lomba bagi para content creator untuk desain masjid.

    "Kemarin aku sudah cek tanah, minggu ini kelar semua urusan tanah dan aku akan buka challenge untuk para subcriber aku. Siapa yang bisa desain masjid yang bagus. Karena aku pingin jadi masjid yang milenial, yang bisa bikin anak-anak muda senang beribadah, bangga datang ke sana dan kalau bisa dia Instagram-able juga," kata Atta.

    Pendirian masjid ini sekaligus menjadi misi Atta untuk mempopulerkan masjid menjadi tempat yang asyik untuk dikunjungi. Dia melihat, beberapa anak muda menganggap masjid sebagai tempat yang kuno.

    "Kita (mau) menghilangkan kalau masjid itu kuno, kuper, di luar negeri banyak masjid yang bisa orang beribadah, senang. Jadi bukan mal atau kafe saja yang wow, tapi masjid juga harus yang anak muda banget, bukan Youtube saja. Jadi semoga ini bisa meng-influence juga ke orang. Semoga nanti ada banyak orang yang bisa menyisihkan rezeki untuk bangun masjid," jelas Atta.

    Selain membangun masjid, Atta memuji rekan YouTuber-nya, Ria Ricis yang sukses memberangkatkan tiga orang umrah berkat hobinya bersama YouTube.

    "Ricis juga luar biasa berangkatin orang umrah. Ada (YouTuber) kemarin yang ikut bagi rezeki juga, ngumpulin anak yatim, care sama orang kanker, di situ aku melihat kalau kita bikin konten yang bisa meng-influence itu lebih baik," kata Atta.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id