Bercerai, Ini Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Mei 2021 12:29 WIB
    Bercerai, Ini Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates
    Bill Gates dan Melinda (Foto: gettyimages)



    Jakarta: Pasangan miliuner Bill Gates dan Melinda Gates bercerai setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 27 tahun. Nama Microsoft tak jauh dari kisah cinta mereka.

    Bill Gates dan Melinda Gates sama-sama bekerja di Microsoft. Pada tahun 1987, Melinda merupakan karyawan baru yang menjabat sebagai Product Manager di Microsoft. Tiga minggu bekerja, Melinda ditugaskan ke New York untuk menemui pendiri perusahaan, Bill Gates.






    Keduanya bertemu pada jamuan makan malam untuk karyawan Microsoft, dan Bill duduk di samping Melinda. Kisah cinta awal mereka diungkap dalam serial dokumenter Netflix, Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates.

    Usai acara itu, Bill Gates mengajak Melinda berdansa bersama sejumlah teman. Namun, Melinda menolak ajakan itu karena telah memiliki janji dengan temannya. Setelah itu, mereka tidak bertemu.

    Beberapa bulan kemudian, mereka dipertemukan kembali di lapangan parkir kantor besar Microsoft. Mereka berbincang dan mulai menjalani masa pendekatan. Saat Bill mengajak Melinda berkencan, tak langsung mendapatkan jawaban.

    "Butuh waktu beberapa bulan sebelum dia mengajak saya berkencan," ucap Melinda Gates dilansir dari CNBC.

    Namun, Bill Gates tidak menyerah, hingga akhirnya Melinda luluh dan menerima ajakan berkencan itu. Setelah Bill Gates sukses berkencan dengan Melinda, pasangan itu menikah di Hawaii pada tahun 1994.

    Di sisi lain, keputusan mereka untuk menikah harus mengalami hambatan. Bill sangat mencintai Melinda. Namun dia ragu untuk mampu berkomitmen menuju pernikahan, karena sembari sibuk mengurus perkembangan Microsoft.

    "Dia harus membuat keputusan," kenang Melinda.

    Kemudian, keduanya mendiskusikan hubungan percintaan mereka dengan serius. Uniknya, saat Melinda mendatangi kamar Bill, disusun daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis putih. Mereka seperti berdiskusi tentang keputusan bisnis dalam mempertimbangkan keputusan menikah.

    "Saya menganggap serius gagasan tentang pernikahan," ungkap Bill Gates.

    Setelah tujuh tahun berpacaran dan berproses bersama dalam berkarier di kantor Microsoft, akhirnya pasangan yang terpaut usia 9 tahun ini memutuskan menikah. Tepatnya, pada 1 Januari 1994 di Pulau Lanai, Hawaii.

    Sementara itu, pada tahun 2000, Bill dan Melinda mendirikan yayasan bernama Bill & Melinda Gates Foundations (BMGF). Yayasan yang berlokasi di Seattle, Washington, Amerika Serikat, itu memiliki fokus di sektor kesehatan dan mengurangi kemiskinan di dunia. Mereka juga turut membantu memperluas peluang pendidikan dan akses teknologi informasi di Amerika.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id