Britney Spears Disebut Menang Melawan Sang Ayah Perihal Conservatorship

    Cecylia Rura - 15 Oktober 2020 19:19 WIB
    Britney Spears Disebut Menang Melawan Sang Ayah Perihal Conservatorship
    Britney Spears dan ayahnya (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Babak pertempuran Britney Spears dan sang ayah, Jamie perihal conservatorship berlanjut. Britney belum lama ini disebut menang melawan ayahnya, Jamie Spears.

    Merujuk laporan Variety, Britney Spears dapat mempertahankan tim legalnya setelah permintaan petisi dikabulkan. Britney tengah dalam upaya menyingkirkan ayahnya terlibat conservatorship yang telah berlangsung selama 12 tahun.

    Jamie Spears menentang petisi Britney yang ingin memperluas cakupan tim legalnya terlibat dalam conservatorship. Jamie berdalih, menggunakan pengacara menambah biaya.

    Pada sidang terakhir, Britney Spears tidak hadir. Namun, ibu, Lynne Spears, Jamie, serta pengacara Samuel Ingham hadir.

    Jamie Spears menjadi conservator Britney Spears sejak 2008. Keputusan itu diambil ketika Britney dianggap tak mampu mengambil keputusan atas dirinya sendiri.

    Pada 2019, Jamie menjadi conservator tunggal setelah Andrew Wallet mengundurkan diri sebagai rekan conservator Jamie untuk Britney Spears. Namun, Jamie absen sebagai conservator Britney karena mengalami gangguan kesehatan.

    Peran conservator saat itu dilimpahkan pada Jodi Montgomery yang menaungi perusahaan fiduciary Pais Montgomery Fiduciary di Pasadena, California, AS. Jodi sejatinya rampung menjadi conservator pada 31 Januari 2020, tetapi pandemi Covid-19 memperpanjang peran Jodi hingga 22 Agustus 2020.

    Setelahnya, Britney Spears meminta agar Jodi Montgomery tetap menjadi conservator-nya. Britney ingin mempertahankan Jodi sebagai conservator tetap.

    Pada pengajuan Agustus lalu, pengacara Spears mengatakan conservatorship merupakan sukarela. Dia sangat menentang ayahnya untuk tetap menjadi conservator tunggal.

    "Britney begitu yakin bahwa hal ini tidak hanya konsisten demi kepentingan terbaiknya tetapi juga kebijakan publik yang baik secara umum bahwa keputusan untuk menunjuk conservator baru dari tanah miliknya dibuat dengan cara yang terbuka dan transparan," ungkap Samuel Ingham.

    Britney tidak ingin Jamie memegang kendali lanjut atas tanah miliknya maupun mengawasi keuangannya. Sebelumnya, disebutkan Britney memilih memiliki perusahaan fiduciary yang memenuhi syarat untuk memegang kendali.

    Pengadilan menjamin Jamie Spears mendapat upah rutin USD130 ribu dari harta putrinya untuk peran konservator. Dalam dokumen yang dihimpun media ET, harta Britney banyak terkuras untuk biaya hukum dan konservator pada 2018 dengan total setara lebih dari USD1,1 juta dalam tahun itu.

    Penggemar Britney Spears ikut memantau artisnya. Mereka menggemakan tagar #FreeBritney agar sang artis lepas dari dari belasan tahun conservatorship yang dinaungi ayahnya, Jamie Spears.

    Tagar #FreeBritney disuarakan pada April 2019 di depan Balai Kota West Hollywood. Pada April 2020, tagar ini kembali digemakan penggemar. Mereka juga menuntut melalui petisi daring agar Britney bebas dari conservatorship atau program perwalian terhadap hidupnya.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id