BTS Pidato di Sidang PBB, Penonton Online Capai 1 Juta

    Sri Yanti Nainggolan - 21 September 2021 10:16 WIB
    BTS Pidato di Sidang PBB, Penonton <i>Online</i> Capai 1 Juta
    BTS berpidato di United Nations General Assembly (UNGA) ke-76, di New York, Amerika Serikat pada Senin, 20 September 2021.AFP PHOTO/John Angelillo



    Jakarta: Grup musik asal Korea Selatan, BTS, sukses berpidato di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations General Assembly (UNGA) ke-76, di New York, Amerika Serikat pada Senin, 20 September 2021. Jumlah penonton secara daring meningkat drastis saat mereka berbicara di podium. 

    UNGA biasanya dihadiri oleh pembuat kebijakan dan politisi dan umumnya tidak menarik minat luas. Namun, kali ini pidato dari BTS sangat menarik perhatian. 

     



    Dilansir dari The Washington Post, komunitas online penggemar BTS, dikenal dengan ARMY, membanjiri saluran YouTube resmi PBB dengan emoji hati ungu khas mereka. Lalu, diikuti dengan banyak emoji menangis, emoji jempol dan setiap emoji hati lainnya. 

    BTS Pidato di Sidang PBB, Penonton <i>Online</i> Capai 1 Juta
    RM dan Jungkook BTS berpidato di UNGA ke-76 di New York, AS. AFP PHOTO/John Angelillo

    Lebih dari 980.000 pemirsa menonton UNGA di channel tersebut dan puluhan ribu lainnya menonton di saluran dan platform YouTube lainnya.

    Ini bukan kunjungan pertama BTS di PBB sebagai perwakilan Korea Selatan. Namun, ini adalah penampilan pertama mereka dalam peran diplomatik formal baru mereka sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan.  

    Setelah berbicara bergantian selama sekitar tujuh menit, pidato itu diakhiri BTS dengan pemutaran video menyanyikan lagu Permission to Dance.

    Baca: Di Sidang PBB, BTS Bawakan Permission to Dance

    Video tersebut menunjukkan para anggota bernyanyi dan menari di seluruh Aula Majelis Umum dan di gedung markas besar PBB. Para anggota yang terdiri dari tujuh orang itu mengatakan mereka berharap lagu itu akan menginspirasi kepositifan dan sambutan.

    Sementara itu, dalam sambutannya memperkenalkan BTS, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyebut band tersebut sebagai "artis yang paling dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia."

    Puluhan juta penggemar di seluruh dunia menanggapi dengan bangga dan mengapresiasi hal itu lewat pesan dan platform mereka. Reaksi media sosial terhadap BTS di PBB menjadi tren di berbagai negara.

    Sekitar satu jam setelah penampilan mereka, para penggemar akhirnya pergi dan jumlah penonton saluran YouTube PBB turun ke lebih kurang dari 50.000 pemirsa.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id