Andy F. Noya Ajak Berbagi lewat Platform Benih Baik

    Cecylia Rura - 19 November 2019 20:30 WIB
    Andy F. Noya Ajak Berbagi lewat Platform Benih Baik
    Diskusi peluncuran Benihbaik.com di Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Wartawan senior Andy F. Noya bersama dua rekanan, Anggit Hernowo dan Firdaus Juli merilis platform crowdfunding, situs penggalangan dana Benihbaik.com. Wadah ini diharapkan menjadi jembatan antara pemberi dan penerima bantuan.

    Aktivitas ini berangkat dari latar belakang para founder, Andy F. Noya dan Anggit Hernowo yang memberikan uluran tangan melalui Kick Andy Foundation dengan program Big Circle. Dirilisnya Benihbaik.com sekaligus mempermudah para calon donatur kepada pihak yang dibantu dapat lebih mudah bertemu.

    "Banyak sekali sebenarnya orang yang ingin membantu tapi mereka tidak tahu lewat siapa. Mereka ini kemudian tidak bisa mengakses Andy Noya, sehingga mereka tidak punya peluang untuk mendapatkan peluang atau galang donasi tadi," terang Andy F. Noya di Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019.

    Wartawan kelahiran Surabaya itu menilai nama Andy F. Noya membuat koneksinya terbatas untuk bertemu dengan orang-orang yang membutuhkan. Sinergitas antara Andy F. Noya, Anggit Hernowo, serta Firdaus Juli yang ahli di bidang coding menciptakan platform Benihbaik.com.

    "Dengan Benihbaik.com kita memberikan akses kepada semua orang yang membutuhkan bantuan untuk bisa menggalang dana di platform ini. Sebaliknya kita memberikan peluang yang lebih besar lagi kepada para donatur, orang-orang baik yang ingin membantu saudara-saudara kita," ungkapnya.

    "Intinya platform ini bisa dimanfaatkan siapa saja. Baik yang membutuhkan bantuan maupun yang ingin memberikan bantuan," jelas Andy F. Noya.

    Menurut paparan data yang disampaikan Andy F. Noya, setidaknya 10 persen dari 260 juta penduduk belum menikmati hidup layak sehingga perlu dibantu. Penyebabnya juga tak jauh dari kemiskinan sehingga berdampak secara sporadis pada kehidupan sebuah keluarga seperti pendidikan yang kurang hingga mudah terpapar radikalisme. Efek ini juga dinilai berdampak pada negara.

    "Karena banyak saudara-saudara kita karena kemiskinan dan akibat pendidikannya tidak terlaksana dengan baik maka mudah dimasuki oleh pemahaman yang negatif tadi sehingga mereka melakukan tindakan yang mengganggu keamanan, membuat Indonesia di mata dunia jadi negatif sehingga investasi enggak jadi masuk," terangnya.

    Benihbaik.com telah berdiri selama satu setengah bulan. Situs ini memiliki dua pilar utama yakni charity, sebagai sarana menggalang dana dan equity sebagai bentuk bantuan memajukan UKM Indonesia.

    Benihbaik.com juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Pengguna bisa memberikan donasi melalui beberapa program melalui transaksi elektronik seperti Dana, Ovo, serta point reward Grab.
     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id