comscore

Maudy Ayunda Dinikahi Pria Korea, Pertanyaan soal Agama Terjawab

Elang Riki Yanuar - 23 Mei 2022 14:12 WIB
Maudy Ayunda Dinikahi Pria Korea, Pertanyaan soal Agama Terjawab
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: dok. instagram)
Jakarta: Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi yang merupakan pria asal Korea Selatan. Selain ucapan selamat, komentar yang paling banyak dilontarkan netizen adalah soal keyakinan Jesse Choi.

Rasa pernasaran netizen itu pun akhirnya terjawab. Pihak Kantor Urusan Agama memastikan Maudy Ayunda dan Jesse Choi menikah secara Islam. Sebelum menikah, Jesse rupanya sudah terlebih dulu menjadi mualaf.
"Iya menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Jesse ini sudah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar," kata Bunyamin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

Jika urusan keyakinan tak jadi soal, proses administrasi berbeda diterapkan dalam pernikahan Maudy karena suaminya merupakan warga negara Amerika. Sehingga pernikahan keduanya harus mendapat izin dari Kedutaan Besar Amerika.  

"Iya WN Amerika. Kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, Kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," jelasnya.

Pernikahan Maudy dan Jesse begitu mencuri perhatian. Nama bintang Perahu Kertas itu bahkan sempat trending di media sosial.

Maudy terbilang rapi menutupi kisah cintanya dengan Jesse. Hingga akhirnya dia mengumumkan pernikahan pada 22 Mei 2022.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id