Plus Minus Work From Home Bagi Bedu

    Dhaifurrakhman Abas - 25 Maret 2020 19:26 WIB
    Plus Minus Work From Home Bagi Bedu
    Bedu kerja dari rumah (Foto: instagram)
    Jakarta: Komedian Bedu Tohar mengaku mendapatkan banyak manfaat dari seruan Work From Home (WFH) di tengah pandemi korona. Hal ini membuatnya semakin dekat dengan keluarga.

    "Pasti akan ada hikmah di semua ini. Yang tadinya kita jarang ketemu sama anak, kerja, sibuk, jarang ketemu keluarga, akhirnya kita bisa sambil kerja sambil ketemu keluarga, itu hikmahnya," kata Bedu saat dihubungi, Rabu, 25 Maret 2020.

    Bedu juga menyebut WFH memberikannya banyak waktu beristirahat di rumah. Ini merupakan momen langka mengingat dia memiliki jadwal pekerjaan yang cukup padat sebelum adanya WFH.

    "Bisa sambil santai, sambil makan, banyak makanan kan, dan enaknya lagi waktu istirahatnya juga lebih banyak di rumah karena mungkin setiap hari sibuk akhirnya disuruh istirahat di rumah untuk kerja dari rumah," papar dia.

    Meski demikian, Bedu mengaku WFH membuatnya cukup kerepotan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Jika biasanya dia bekerja bersama tim, kini Bedu mesti mengerjakan tugasnya sendirian di rumah.

    "Sedikit permasalahan ketika siaran harus berduaan, harus tektokan, tapi ini kita harus masing-masing sendiri. Enggak ada tektokan ya jadi agak sedikit berbeda kinerjanya. Aku kirim data, temanku kirim data, di mix-servernya melalui jarak jauh. Live delay, kirim data naik, kirim data naik, gitu," papar ujar dia.

    WFH juga mengakibatkan Bedu mengalami banyak kehilangan pekerjaan. Mafhum saja, Bedu biasanya bekerja sebagai publik figur yang mengharuskannya berinteraksi dengan banyak orang.

    "Banyak (kehilangan pekerjaan). Iya untuk syuting-syuting yang melibatkan orang banyak. Nah makanya syuting-syuting yang berhadapan dengan ratusan orang ya harus ditunda pekerjaannya, kayak aku syuting Mamah Dedeh kan harus ada penonton tuh ratusan penonton. Jadi yang melibatkan banyak orang ya harus kita tunda pekerjaannya," keluh dia.

    Meski demikian Bedu mengatakan, dirinya harus mematuhi aturan WFH yang dicanangkan pemerintah. Aturan ini dilakukan guna mencegah penularan virus korona.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id