Aksinya Tunggangi Lumba-Lumba Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf

    Elang Riki Yanuar - 16 April 2021 16:02 WIB
    Aksinya Tunggangi Lumba-Lumba Dikecam, Lucinta Luna Minta Maaf
    Lucinta Luna (Foto: instagram)



    Jakarta: Lucinta Luna akhirnya buka suara setelah aksinya menunggangi dan bermain dengan lumba-lumba menuai kecaman. Bintang film Bridezilla itu meminta maaf jika perbuatannya dianggap menyiksa hewan.

    Video Lucinta Luna sedang bermain dengan lumba-lumba dia unggah di saluran Youtube-nya. Dalam video itu Lucinta dan temannya bermain dengan memegang sirip lumba-lumba. Lucinta pun menjelaskan awal mula dia bisa datang ke tempat penangkaran lumba-lumba tersebut.






    "Jadi tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba, serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya. Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona, kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," jelas Lucinta di Instagram Stories, Jumat (16/4/2021).

    Selama di sana, Lucinta mengaku mendapat banyak pelajaran mengenai lumba-lumba seperti menentukan jenis kelamin hingga cara memberi mereka makan. Lucinta mengklaim tidak akan mau diajak jika tempat itu hanya untuk atraksi sirkus lumba-lumba.

    "Lokasinya di lautan. Di Sanur, kalau ini tadi di tempat sirkus, kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka, lalu di-rescue dan diletak di sini, mereka info semua berizin kok," jelas Lucinta.

    "Awalnya kita enggak tahu, kirain cuman komunikasi langsung dengan lumba-lumba, ngasih makan dan bermain seperti biasa, ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba, kalau itu kami sadari, memang kami yang salah mau ikutan," lanjut dia.

    Sejumlah aktivis lingkungan seperti artis Davina Veronica menyampaikan kecaman terhadap aksi Lucinta. Bahkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut mengomentari perbuatan Lucinta. Sadar telah melakukan kesalahan, Lucinta mengaku menyesal dan meminta maaf.

    "Kami mohon maaf kepada semua, kepada ibu Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan, serta semuanya. Kami janji enggak akan mengulangi lagi, sebenarnya kami semua pecinta binatang, tapi dalam hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari sekarang," tutup Lucinta.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id