Jerinx Dijebloskan ke Penjara Akibat Kasus Pengancaman

    Sunnaholomi Halakrispen - 01 Desember 2021 19:59 WIB
    Jerinx Dijebloskan ke Penjara Akibat Kasus Pengancaman
    Jerinx SID (Foto: MI)



    Jakarta: Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) karena berkasnya sudah lengkap. Kini, menindaklanjuti kasus dugaan pengancaman, Jerinx resmi ditahan.

    "Jerinx untuk ditahan selama 20 hari di Rutan Polda," ujar kuasa hukum Jerinx, Sugeng Imam Santoso, kepada wartawan, Rabu (1/2/2021)

     



    Ia belum bisa menjelaskan secara detail mengenai penyebab penahanan tersebut. Sebab, proses hukum terhadap kliennya masih berjalan, termasuk tes kesehatan lanjutan.

    Di sisi lain, Jerinx disangkakan melanggar Pasal 27 ayat 4 juncto, Pasal 45 ayat 4 atau Pasal 29 juncto 45B Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016. Jerinx pun terancam enam tahun hukuman penjara.

    Penahanan Jerinx kali ini dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Dalam hal ini, sesuai dengan sesuai dengan Pasal 21 ayat 1 KUHP, yakni penahanan selama 20 hari, untuk mempermudah pemeriksaan.

    "Untuk mempermudah proses persidangan, dikawatirkan tersangka melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti, dan atau mengulangi tindak pidana sesuai dengan pasal 21 ayat (1) KUHAP," ujar Kasi Intel Kejari Jakpus, Bani Immanuel Ginting, dalam keterangannya.

    Kasus ini berawal dari pertanyaan Adam Deni terhadap pernyataan Jerinx, terkait sejumlah selebritas menerima endorse covid-19. Dalam hal ini, beberapa nama public figure Tanah Air diyakini Jerinx telah dibayar untuk mengaku positif covid-19 dan menakut-nakuti masyarakat.

    Adam Deni meminta Jerinx membuktikan pernyataan tersebut dengan data atau bukti transaksi, bukan sekadar informasi bohong alias hoax. Kemudian, ia diancam oleh Jerinx melalui sambungan telepon, dengan ungkapan kasar berupa penghinaan.

    Bahkan, Jerinx ingin menginjak kepala Adam Deni di trotoar. Tak lama setelah itu, akun Instagram Jerinx hilang dan nama Adam Deni dituduh sebagai dalangnya.

    Adam Deni mengungkapkan tudingan Jerinx ke publik, lalu istri Jerinx, Nora Alexandra, menyampaikan permohonan maaf atas perilaku Jerinx. Namun, jalan tengah yang diharapkan Adam Deni tak dipenuhi Jerinx, hingga akhirnya Adam Deni mengambil langkah hukum.









     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id