Glenn Fredly Sosok yang Tak Pernah Marah

    Dhaifurrakhman Abas - 09 April 2020 22:06 WIB
    Glenn Fredly Sosok yang Tak Pernah Marah
    Glenn Fredly (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)
    Jakarta: Musisi Edo Kondologit, telah sejak lama mengenal sosok Glenn Fredly. Dia mengenang Glenn merupakan pribadi yang baik dan rendah hati.

    "Kita sudah berteman dari Glenn sebelum setenar ini. Dari dulu kita nongkrong di Blok M, Panglima Polim, banyak kenangan. Yang jelas dia anak baik sekali," kata Edo, dalam Akhir Cerita Cinta Glenn Fredly, yang ditayangkan Metro TV, Kamis 9 April 2020.

    Puluhan tahun saling mengenal membuat Edo menganggap Glenn sebagai adik kandungnya sendiri. Edo lagi-lagi memuji kebaikan hati Glenn yang dianggapnya tidak pernah bertikai dengan siapapun semasa hidupnya.

    "Dia (Glenn) sosok rendah hati. Saya tidak pernah lihat dia marahin orang,"papar Edo.

    Edo memaparkan komunikasi terakhir yang dibicarakannya bersama penyanyi berdarah Ambon, Maluku itu terjadi beberapa waktu lalu. Dalam komunikasi itu, mereka berwacana menggelar konser Nusa Hitam yang rencananya diadakan tiga derah tertinggal, Papua, Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Konser diadakan bertujuan menghibur sekaligus memotivasi masyarakat agar tak patah arang mengejar impian.

    "Kita punya rencana buat konser bertiga, bernama Nusa Hitam. Kehadiran Glenn di sini tentu kita harapkan datang memotivasi adik-adik kami di daerah ini bahwa, kita Indonesia paling timur, berada di daerah yang terbit duluan, tidak boleh kalah dari Jakarta," kenangnya.

    Sayangnya konser tersebut belum terlaksana hingga Glenn menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, pada Rabu petang, 8 April 2020. Dia menutup usia ke-44 karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak. Glenn dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis siang, 9 April 2020.

    "Saya sampaikan maaf, penyesalan tidak bisa saya datang ke pemakaman adik lelaki saya Glenn," tandas Edo.





    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id