Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Penahanan

    Dhaifurrakhman Abas - 08 Juli 2020 12:05 WIB
    Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Penahanan
    Vicky Prasetyo (Foto: Antara)
    Jakarta: Presenter Vicky Prasetyo telah mengajukan penangguhan penahanan setelah menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Angel Lelga. Hal ini dilakukan tim kuasa hukumnya.

    "Permohonan tidak ditahan sudah. Kita ajukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kuasa Hukum Vicky, Ramdan Alamsyah, saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 7 Juli 2020.

    Ramdan mengatakan, penangguhan penahanan terhadap Vicky dilakukan dengan pertimbangan rasional. Kliennya itu merupakan kepala keluarga dan diyakini tidak akan menghilangkan alat bukti tanpa perlu ditahan di dalam Rutan.

    "Kami juga sudah ajukan alasan yang rasional. Vicky kepala keluarga dan tidak menghilangkan alat bukti," ucap Ramdan.

    Meski begitu, Ramdan mengatakan, pihaknya tetap legawa ketika Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memilih untuk tetap menahan Vicky di Rutan Salemba, Jakarta, terhitung sejak Selasa 7 Juli 2020. Sebab hal ini merupakan hak Kejaksaan sesuai aturan hukum yang berlaku.

    "Tapi ini tentunya hak yang diberikan undang-undang atas kejaksaan. Kami tidak mau melakukan hal-hal yang di luar prosedur dan sebagainya," tandas Ramdan.

    Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Andhi Arhdani, membenarkan kuasa hukum Vicky telah mengajukan penangguhan penahanan terkait kasus yang menimpanya.

    "Pasti karena itu hak pihak Vicky. Mereka punya hak untuk memohon," ucap Andhi.

    Andhi menuturkan, Vicky akan menjadi tahanan di Rutan Salemba selama 20 hari ke depan. Selama masa ini, kuasa hukum Vicky masih bisa mengajukan penangguhan penahanan.

    "Selama dia ditangani penuntut umum, penyidik, maupun di hakim, bisa, boleh. Pasti (dengan penjamin). Harus sesuai ketentuan di dalam hukum pidana," tandas Andhi.

     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id