Bebas dari Penjara, Lidya Pratiwi: Terima Kasih Sudah Panggil Aku Maria

    Elang Riki Yanuar - 23 September 2020 08:00 WIB
    Bebas dari Penjara, Lidya Pratiwi: Terima Kasih Sudah Panggil Aku Maria
    LIdya Pratiwi (Foto: Youtube SCTV)
    Jakarta: "Terima kasih sudah panggil Maria", kalimat ini yang diucapkan artis yang dulu dikenal sebagai Lidya Pratiwi beberapa waktu lalu. Saat itu Lidya masih menolak diwawancarai media. Dia mengaku belum siap bicara setelah keluar dari penjara.

    Namun, Lidya sekarang mulai membuka diri dan mau membicarakan masa lalunya yang kelam. Sejak bebas dari penjara, Lidya memutuskan mengubah namanya menjadi Maria Eleanor. Dia hendak memulai lembaran baru.

    "Rasanya terlalu banyak beban yang aku pikul yang seharusnya tidak menjadi bebanku dengan nama itu (Lidya). Harapannya dengan nama baru ini aku melangkah dengan sangat hati-hati," kata Lidya Pratiwi dalam acara Status Selebritis dikutip Rabu (23/9/2020).

    Memulai hidup baru bukan perkara mudah bagi Lidya. Wanita yang kini berusia 33 tahun ini bahkan mengaku sempat frustrasi hingga berniat mengakhiri hidupnya.

    "Pernah. Terpikir seperti itu dan pernah berupaya seperti itu (bunuh diri). Aku coba diam, coba tenangin diri. Aku berpikir masa sih tidak ada kesempatan lagi untuk aku memulai semuanya. Pelan-pelan aku berusaha optimis pasti masih ada hari besok yang jauh lebih baik," ucapnya.

    Lidya dipenjara setelah terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan model Naek Gonggom Hutagalung yang merupakan teman dekatnya. Dalam kasus yang terjadi pada 2006 itu, Lidya mengaku dijadikan umpan oleh ibunya, Vince Yusuf dan pamannya, Tony Jusuf untuk merampas harta korban.

    Lidya kala itu mendapat hukuman 14 tahun penjara. Sementara sang paman dan ibu Lidya dijatuhi hukuman seumur hidup. Lidya sendiri sudah menghirup udara bebas setelah pembebasan bersyaratnya disetujui pada 2013.





     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id