Ernest Prakasa Kirim Doa untuk Korban Bencana di NTT

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 April 2021 15:41 WIB
    Ernest Prakasa Kirim Doa untuk Korban Bencana di NTT
    Ernest Prakasa (Foto: medcom)



    Jakarta: Komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa mengajak masyarakat untuk fokus terhadap bencana yang melanda Kupang dan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tulisannya kali ini juga ditujukan kepada para petinggi Tanah Air.

    "Tanah NTT dilanda banjir bandang. Kupang, Flores, Sumba semuanya kena. Udahan dulu yuk bahas perkawinannya, ini sedang ada bencana alam," tulis Ernest di Twitternya.






    Ia juga menceritakan bagaimana tanah NTT istimewa bagi dirinya. Sembari mengaku belum bisa melakukan tindakan nyata, ia mengajak semua pihak untuk fokus pada peristiwa duka tersebut.

    "Tanah NTT punya tempat istimewa di hati saya. Saat ini, saya baru mampu mengirim doa. Semoga dalam waktu dekat bisa ada aksi konkret. Buat teman-teman yang punya suara dan pengaruh, yuk bantu sebarluaskan, situasinya sangat genting. (emoji sedih)," cuitnya.

    "Besok, diperkirakan badai masih akan berlanjut. Semoga Pak @jokowi bisa segera merespons via jajarannya agar para korban bisa lekas mendapat bantuan. Teman-teman di sana, yang tabah ya," tulisnya sembari menautkan emotikon menangis.

    Di sisi lain, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat NTT mewaspadai potensi gelombang laut tinggi. Diperkirakan gelombang tersebut mencapai tinggi hingga 4 meter di wilayah Samudera Hindia di selatan Pulau Sumba dan Pulau Sabu, serta selatan Kupang hingga Rote Ndao.

    Selain itu, tinggi gelombang 2,5 meter hingga 4 meter juga berpeluang terjadi di Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, Selat Ombai, serta perairan utara Kupang, dan Rote Ndao.

    Gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter juga berpeluang terjadi di perairan utara Flores, Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian timur, selat Flores-Lamakera, Selat Alor-Pantar, Selat Wetar.

    Sebelumnya, Ernest mengkritik unggahan akun Twitter Sekretariat Negara yang menampilkan kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan penyanyi Aurel Hermansyah dengan YouTuber Atta Halilintar. Menurutnya, tidak layak akun media sosial milik pemerintah justru mempublikasikan kehadiran presiden di pernikahan public figure di tengah pandemi dan bencana NTT.

    "Apa urusannya sama NEGARA, woy?" tulis Ernest mengomentari cuitan akun Seketariat Negara yang mengunggah foto Jokowi menghadiri pernikahan Aurel-Atta.

    Kemudian, Ernest juga menuliskan pandangannya yang memaklumi Jokowi hadir di pernikahan putri Anang Hermansyah dan putra keluarga Gen Halilintar itu. Ia mengatakan bahwa Atta merupakan YouTuber yang bisa menarik perhatian para politisi.

    "Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalau ikut dipublikasikan pakai akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," tulisnya.

    Sementara itu, tak hanya megah, pernikahan Aurel-Atta juga berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah pejabat negara dan public figure. Termasuk, Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id