Feby Febiola Takut Penyakit Kankernya Dikaitkan dengan Masa Lalu

    Cecylia Rura - 19 Oktober 2020 14:06 WIB
    Feby Febiola Takut Penyakit Kankernya Dikaitkan dengan Masa Lalu
    Feby Febiola (Foto: instagram)
    Jakarta: Bukan hal mudah bagi Feby Febiola ketika mengetahuinya dirinya terkena kanker ovarium pada Juli 2020. Feby sempat enggan membagikan kondisinya karena takut dikaitkan dengan masa lalu.

    "Di empat tahun yang lalu waktu gua menikah dengan Franky, banyak sekali gosip, banyak sekali orang-orang judge kita," kata Feby Febiola saat menjadi tamu Daniel Mananta di YouTube.

    Secuplik cerita, pada 2016 lalu Franky Sihombing dan Feby Febiola menikah ketika sudah berpisah dengan pasangan masing-masing. Namun, banyak komentar yang menyudutkan hubungan mereka.

    Feby berdiskusi dengan Franky Sihombing perihal penyakitnya apakah perlu diutarakan ke publik. Feby memberanikan hal itu setelah Franky mengatakan kisahnya dapat menjadi berkat untuk orang lain.

    "Franky bilang, coba deh, mungkin sesuatu yang terjadi sama kamu ini bisa menjadi berkat buat orang. Melalui sakit yang kami alami. Kamu bisa sharing pengalaman hidup kamu dan apa yang kami lalui," kata Feby.

    Kali pertama membagikan pengalaman, Feby Febiola mendapat komentar positif. Beberapa dari mereka mengalami hal serupa.

    "Pertama kali pas gua posting ternyata komentarnya banyak positif, support. Bahkan banyak yang senasib juga, banyak yang... Pada intinya semua mendukung," kata Feby Febiola.

    Di samping, komentar positif, Feby juga menerima pujian yang menyebut sosoknya kuat melalui penyakit kanker. Berbeda dari komentar sebelumnya yang dipenuhi haters.

    "Banyak yang bilang, Mbak Feby itu kuat banget, Mbak Feby strong banget. Bayangin enggak, sih. Dan dari gue yang kebanyakan dulu itu, jadi Instagram gua dulu itu isinya haters semua. Selama empat tahun. Walaupun mungkin berkurang, berkurang, berkurang. I don't know cuma masih ada aja komentar-komentar," kata Feby.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id