Puasa Kala Pandemi, Personel Slank Makin Giat Beribadah

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 April 2021 17:04 WIB
    Puasa Kala Pandemi, Personel Slank Makin Giat Beribadah
    Slank (Foto: metrotv)



    Jakarta: Puasa di tahun 2021 telah berjalan selama empat hari dan di tengah situasi pandemi covid-19. Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, mengungkapkan ada yang beda dari Slank selama puasa tahun ini.

    "Kebetulan di rumah saja, jadi lebih banyak beribadah. Sudah semakin dewasa sudah tidak ada lemas atau lapar. Sudah enggak ada emosi lagi. Berbeda sama dahulu kan," ucapnya dalam Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Jumat, 16 April 2021.






    Ia menekankan, sikap dan sifat para personel Slank semakin dewasa dan giat beribadah. Di sisi lain, kondisi pandemi dimanfaatkan untuk isolasi mandiri di rumah. Cara silaturahmi yang dilakukan antar anggota Slank dan Slankers pun tutur berubah dibandingkan sebelum pandemi.

    "Memang Slank sampai hari ini masih membatasi silaturahmi. Kalau bukan urusan penting, kita lebih pilih virtual dengan Zoom, WhatsApp, atau sosial media," tuturnya.

    "Kalau pun harus bertemu ya harus protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, semakin ketat lah. Karena new normal kalau kita lengah sedikit ya akibatnya jadi enggak selesai-selesai ini masalahnya," jelasnya.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id