comscore

Suami Maudy Ayunda Tak Beragama Sebelum Jadi Mualaf

Elang Riki Yanuar - 25 Mei 2022 17:46 WIB
Suami Maudy Ayunda Tak Beragama Sebelum Jadi Mualaf
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: dok. instagram)
Jakarta: Maudy Ayunda resmi menikahi pria asal Korea bernama Jesse Choi akhir pekan kemarin. Masalah keyakinan tak menjadi hambatan karena pria berkewarganegaraan Amerika itu menjadi mualaf mengikuti agama Maudy.

Lantaran sama-sama muslim, Kantor Urusan Agama (KUA) menyebut pernikahan Maudy dan Jesse digelar secara Islam. Menurut Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, suami Maudy Ayunda tidak memiliki agama atau atheis sebelum memeluk Islam.
"Dia sebelumnya tidak beragama, atheis. Lalu menjadi mualaf," kata Bunyamin di Jakarta.

Dilanjutkan Bunyamin, Jesse resmi menjadi mualaf pada Maret 2022 atau dua bulan sebelum menikah. Pengucapan dua kalimat sahadat dilakukan di Masjid Istiqlal.

"Berdasarkan sertifikat Islam yang kami terima, (proses mualaf) dilakukan di Masjid Istiqlal pada 25 Maret 2022," ucapnya.

Maudy dan Jesse Choi merupakan teman satu kampus di Stanford University. Tidak diketahui kapan tepatnya mereka menjalin hubungan. Maudy sendiri terbilang jarang mengumbar kisah asmaranya di media sosial. Tak heran, banyak yang kaget ketika Maud mengumumkan pernikahan pada 22 Mei 2022.

"Dear J, dari waktu aku di Stanford, salah satu hal yang paling saya syukuri adalah bertemu dengan kamu. "Kamu sedang duduk bersandar dengan rompi Patagonia yang berbulu halus, kehangatan secangkir Coupa di tanganmu, matahari California mengintip dari bangku tempat kita duduk,," tulis Maudy Ayunda, Rabu (25/5/2022).

"Mulai dari meninggalkan jajanan di kamar asramaku dan post-its mania di tasku, hingga memetik bunga liar untukku selama kamu berlari di sekitar kampus, aku belajar kemudian seperti apa rasanya cinta. Murni, tanpa usaha, penuh kehidupan," lanjut Maudy.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id