Atta Halilintar Ikut Galang Dana untuk Bantu Atasi Korona

    Dhaifurrakhman Abas - 18 Maret 2020 20:00 WIB
    Atta Halilintar Ikut Galang Dana untuk Bantu Atasi Korona
    Atta Halilintar (Foto: Medcom/Cecylia)
    Jakarta: YouTuber Atta Halilintar berpartisipasi membantu menangani pandemi virus korona. Hal itu dia lakukan dengan menggalang dana di kitabisa.

    "Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona," tulis Atta dalam donasi kitabisa.

    Atta mengatakan, keinginannya membantu petugas medis karena mereka rentan terserang infeksi lantaran terlibat langsung menangani pasien. Begitupun masyarakat kurang mampu yang harus tetap bekerja di tengah pandemi korona.

    "Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," papar dia.

    Atta menyebut, dirinya membuka galang dana dengan donasi minimal Rp1.000. Hasil donasi akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri yang akan disalurkan ke tenaga medis. Dana yang terkumpul juga akan dibelikan sembako untuk dibagikan terhadap pihak yang membutuhkan.

    "Kita akan ngasih masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya gak tertular," ujar dia.

    Atta mulai membuka donasi di kitabisa terhitung sejak Selasa 17 Maret 2020 hingga 75 hari ke depan. Hingga Rabu 18 Maret 2020, Atta berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp64,2 juta dari ribuan donatur.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id