comscore

Tretan Muslim dan MLI Tahu Coki Pardede Pengguna Sabu Sejak Lama

Cindy - 04 September 2021 18:07 WIB
Tretan Muslim dan MLI Tahu Coki Pardede Pengguna Sabu Sejak Lama
Tretan Muslim mengaku lega Coki Pardede ditangkap. (Youtube/Deddy Corbuzier)
Jakarta: Komika Coki Pardede terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sahabatnya, Tretan Muslim mengaku mengetahui sang komika sudah lama menjadi pengguna narkoba. 

Fakta ini terungkap lewat wawancara eksklusif Tretan Muslim dan CEO Majelis Lucu Indonesia (MLI) Patrick Effendy bersama Deddy Corbuzier. Wawancara itu diunggah di Youtube resmi milik Deddy Corbuzier, hari ini, Sabtu, 4 September 2021. 
"Lu (Patrick) itu, dari pihak MLI, tahu enggak kalau Coki pengguna?" tanya Deddy Corbuzier di kanal Youtubenya, Sabtu, 4 September 2021. 

"Tahu," jawab Patrick singkat. 

Deddy lantas bertanya mengapa Tretan Muslim dan Patrick Effendy tidak buru-buru menindaklanjuti masalah Coki Pardede. Sehingga, Coki Pardede tak harus ditangkap atas kasus narkotika. 

"Kenapa kalau kalian tahu dia pengguna, kalian tidak laporkan untuk direhab (rehabilitasi), kenapa dibiarkan?" tanya Deddy. 

Baca: Soal Isu Coki Pardede Gay, Ini Jawaban Tretan Muslim dan MLI

Patrick menyebut ada dua alasan yang membuat dirinya bungkam selama ini. Yakni masalah pekerjaan dan ketidaktahuan melapor.

"Satu dari sisi kerjaan, kontrak segala macam. Tapi yang paling jadi pemikiran berat, harus ke siapa? ke BNN (Badan Narkotika Nasional) misalnya, kemana? Terus apa yang terjadi?" ujar Patrick. 

Patrick sebenarnya sudah ingin memberitahu Deddy Corbuzier mengenai masalah ketergantungan narkoba rekan sejawatnya itu. Namun, niat itu tidak terealisasikan. 

Patrick pun memutuskan mengurus masalah Coki Pardede bersama pendeta Yerry. Pendeta Yerry diketahui menjadi tempat curhat terpercaya bagi Coki Pardede. 

Pendeta Yerry memberikan nasihat dan program khusus untuk menghilangkan kecanduan Coki Pardede terhadap obat haram tersebut. Coki sempat mau berhenti menggunakan obat-obatan terlarang. Namun, sejumlah faktor membuatnya kembali mengonsumsi sabu. 

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id