Rumah Sakit Menolak Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana

    Elang Riki Yanuar - 24 September 2021 13:03 WIB
    Rumah Sakit Menolak Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana
    Tukul Arwana (Foto: instagram)



    Jakarta: Pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) menolak mengungkapkan kondisi Tukul Arwana yang dirawat di tempat mereka. Rumah sakit beralasan terikat kode etik yang melarang membuka kondisi medis pasien di depan publik.

    "Tidak bisa kami sampaikan karena berkaitan dengan rahasia medik pasien. Kami sesuai dengan aturan yang berlaku kami tidak akan menyampaikan mengenai kondisi pasien," kata Dirut RS PON dr. Mursyid Bustami, Sp.S(K), KIC, M.ARS dalam jumpa pers virtual, Jumat (24/9/2021).

     



    Mursyid merasa pihaknya tidak memiliki hak untuk mengabarkan kondisi terbaru sang komedian. Dia menyarankan media menanyakan perkembangan kesehatan Tukul kepada keluarganya.
     
    "Saya tidak berhak menyampaikan kondisi pasien, kami dilarang melanggar kode etik. Bisa ditanya ke keluarga atau ahli waris yang berhak sampaikan," ucap Mursyid.

    Tukul dilarikan ke rumah sakit pada Rabu, 22 September 2021 setelah tidak sadarkan diri. Awalnya keluarga mengira Tukul hanya pusing biasa. Belakangan dia diketahui mengalami pendarahan otak.

    Menurut keterangan manajernya, Kimon, Tukul sudah menjalani operasi kemarin. Saat ini, komedian 57 tahun itu sedang menjalani proses pemulihan.

    "Alhamdulillah sudah dilakukan operasi. Sekarang sedang dalam masa pemulihan. Saya mewakili keluarga besar Tukul Arwana minta doanya agar beliau lekas pulih, lekas menghibur kembali di layar kaca, di stasiun TV," kata Kimon.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id