Slank Penasaran dengan Bantuan Pemerintah untuk UMKM

    Sunnaholomi Halakrispen - 14 Juni 2021 15:27 WIB
    Slank Penasaran dengan Bantuan Pemerintah untuk UMKM
    Slank (Foto: dok. Metro Tv)



    Jakarta: Personel band Slank membahas bantuan yang diberikan pemerintah untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Dalam hal ini, termasuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

    Ketika Slank menanyakan perkembangan bantuan tersebut, Staf Khusus Kemenkop UKM Fiki Satari memberikan penjelasan. Ia menekankan bahwa pemerintah selalu ingin memastikan bantuan dukungan insentif fasilitasi itu tepat sasaran, cepat diakses, dan mudah.

     



    "Dari sisi supply dan demand, kita ingin seimbang. Jangan supply saja yang disiapkan ternyata pasarnya enggak ada. Jadi sebenarnya ini yang ingin dihadirkan secara komprehensif," ujar Fiki dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

    "Dari mulai bicara tentang PEN, pertama kali itu adalah anggaran Rp123,46 triliun PEN khusus untuk koperasi dan UMKM, itu digulirkan melalui berbagai program," tambahnya.

    Termasuk juga pemastian akses pasar. Ketika adanya Undang-undang Cipta Kerja, kata Fiki, yang mengamanatkan 40 persen belanja pemerintah kementerian/lembaga itu diwajibkan untuk UMKM. Angkanya, lebih dari Rp320 triliun.

    "Kini sudah ada sekitar 200 ribu UMKM yang on boarding di platform LKPP pengadaan barang dan jasa pemerintah, dengan 1200 kategori produk. Ditambah lagi untuk perjualan di ruang publik 30 persen diwajibkan untuk UMKM dengan harga 30 persen dari public rate," paparnya.

    Vaksin Slank untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id