Duka Obama atas Meninggalnya Chadwick Boseman

    Dhaifurrakhman Abas - 30 Agustus 2020 20:55 WIB
    Duka Obama atas Meninggalnya Chadwick Boseman
    Chadwick Boseman (Foto: marvel)
    Jakarta: Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, turut berduka atas meninggalnya aktor Chadwick Boseman. Dia mengenang pertemuannya dengan aktor Black Panther tersebut.

    "Chadwick (pernah) datang ke Gedung Putih untuk bekerja dengan anak-anak. Ketika itu dia sedang membintangi (karakter) sebagai Jackie Robinson," kata Obama melalui cuitan Twitter @BarackObama, dikutip Minggu 30 Agustus 2020.

    Obama mengatakan, pertemuan mereka kala itu dilakukan di Gedung Putih ketika Chadwick membintangi film 42 besutan Brian Helgeland. Di sana, Obama tampak akrab bercengkrama dengan Chadwick yang tergambarkan dalam sebuah jepretan foto.

    "Anda bisa langsung tahu bahwa dia diberkati," ujar Obama.

    Dalam pertemuan tersebut, Obama menilai jika Chadwick merupakan sosok yang baik dan murah hati meskipun dia merupakan salah satu aktor Hollywood ternama. Dia juga bangga dengan warna kulit yang dimilikinya. Obama juga salut dengan keteguhan hati Chadwick dalam melawan penyakit kanker yang dideritanya selama 4 tahun terakhir.

    "Dia masih muda, berbakat, dan kulit Hitam, dia menggunakan kemampuannya itu untuk memperlihatkan contoh pahlawan yang dapat dihormati kepada anak-anak, dan dia melakukan itu semua di tengah rasa sakit yang dia derita. Dia sungguh memanfaatkan tahun-tahun terakhirnya," tandas Obama.

    Sebelumnya diberitakan, aktor Chadwick Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020. Bintang film Black Panther meninggal karena penyakit kanker usus besar. Dia meninggal di usia 43 tahun.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id