comscore

Aktor Riverdale Ryan Grantham Akui Bunuh Ibunya, Sempat Incar PM Kanada Justin Trudeau

Sri Yanti Nainggolan - 17 Juni 2022 15:24 WIB
Aktor <i>Riverdale</i> Ryan Grantham Akui Bunuh Ibunya, Sempat Incar PM Kanada Justin Trudeau
Ryan Grantham dalam Riverdale. Foto: EW
Jakarta: Ryan Grantham, aktor Kanada yang mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua pada bulan Maret dalam pembunuhan ibunya, diduga merencanakan untuk membunuh Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau juga.

Dilansir dari EW, Ryan Grantham menjalani sidang hukuman pada Senin, 13 Juni 2022, di Mahkamah Agung British Columbia. Sidang itu menentukan berapa lama dia harus mengabdi sebelum memenuhi syarat untuk mengajukan pembebasan bersyarat. 
Sebagai informasi, pembunuhan tingkat dua dijatuhi hukuman seumur hidup wajib, dan periode pembebasan bersyarat berkisar antara 10 hingga 25 tahun.

Menurut CBC, pemain series Riverdale itu menembak ibunya, Barbara Waite, 64, di bagian belakang kepala saat dia bermain piano pada Maret 2020. Ryan Grantham mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua awal tahun ini, setelah awalnya didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama. 

Pada proses hukuman, jaksa telah melukiskan gambaran kondisi mental Ryan Grantham pada saat kematian ibunya. Saat persidangan, pihak pengadilan mendengar bagaimana Ryan Grantham melatih pembunuhan itu dan mengambil video selama proses berlangsung, termasuk rekaman setelah pembunuhan di mana dia mengaku dan menunjukkan tubuh ibunya.

Baca: Teaser Film Blonde Rilis, Ana de Armas Totalitas Jadi Marilyn Monroe
 

Ryan Grantham juga berniat membunuh Justin Trudeau

Keesokan harinya setelah membunuh sang ibu, Ryan Grantham diduga berkendara dengan membawa tiga senjata, amunisi, selusin bom molotov, perlengkapan berkemah. Ia menuju ke rumah keluarga Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. 

Menurut Complex Canada, Ryan Grantham menyebutkan rencananya untuk membunuh Justin Trudeau dalam sebuah pernyataan kepada polisi. Ia juga menulis rencana itu dalam jurnal pribadinya yang dibacakan di pengadilan. 

Namun, Ryan Grantham tidak pernah berhasil sampai ke kediaman Justin Trudeau. Ia malah pergi ke markas polisi Vancouver untuk menyerahkan diri.

Baca: Serial Baru Kung Fu Panda Tayang 14 Juli, Ini Trailernya!
 

Alasan Ryan Grantham membunuh ibunya

CBC melaporkan bahwa jaksa telah merujuk laporan psikiatris yang menunjukkan bahwa Ryan Grantham sedang mengalami "periode depresi klinis yang intens" selama waktu menjelang pembunuhan. Ia diduga memutuskan untuk membunuh ibunya "agar ibunya tidak melihat kekerasan yang ingin dilakukannya."

Seorang mantan aktor cilik, Ryan Grantham, telah muncul di beberapa film dan serial TV terkenal seperti Diary of a Wimpy Kid, The Imaginarium of Dr. Parnassus, Supernatural, Riverdale, dan iZombie.

(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id