Harapan Iwan Fals pada Periode Kedua Kepemimpinan Jokowi - Medcom

    Harapan Iwan Fals pada Periode Kedua Kepemimpinan Jokowi

    Dhaifurrakhman Abas - 21 Oktober 2019 00:13 WIB
    Harapan Iwan Fals pada Periode Kedua Kepemimpinan Jokowi
    Iwan Fals (Foto: Medcom/Shindu)
    Jakarta: Penyanyi senior, Iwan Fals, berkomentar terkait diselenggarakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Dia mengucapkan selamat.

    "Selamat atas acara Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 Pak Jokowi & Profesor Doktor Kyai Haji Ma'ruf Amin...," kata Iwan melalui akun media sosial twitternya.

    Iwan mendoakan pelantikan tersebut berjalan dengan baik. Dia juga ingin dua pejabat negara itu mampu menjalankan tugasnya untuk bangsa dan negara Indonesia.

    "Semoga Indonesia Semakin Sehat Lahir & Bathinnya...," papar Iwan.

    Tak hanya Iwan, aktor dan juga pelawak Arie Keriting turut bersuara atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia Jokowi-Ma'ruf. Sambil membagikan fotonya bersama Presiden Jokowi,  dia ingin pemerintahan di periode kedua ini semakin baik.

    "Selamat Bapak Joko Widodo @jokowi Semoga dalam pemerintahan periode kedua ini akan lebih banyak kebaikan yang bapak bawakan bagi bangsa kita...," ujar Arie.

    Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Sejumlah tamu negara dijadwalkan hadir dalam pelantikan ini.

    Presiden beranjak dari Istana Merdeka sekitar pukul 14.18 WIB, Minggu, 20 Oktober 2019. Jokowi tampak mengenakan setelan jas biru dongker, dan dasi merah. Sementara, Ibu Negara Iriana mengenakan kebaya putih dan selendang batik cokelat.

    Jokowi ditemani anak dan menantunya, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep, Boby Nasution, serta sang cucu Sedah Mirah.

    Iring-iringan mobil RI-1 itu pun menembus jalur yang sudah disterilisasi dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Kawasan Senayan, Jakarta. Presiden sempat berhenti menyapa para pendukung di kawasan Monumen Nasional.

    Seusai dilantik, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Istana Merdeka menerima kunjungan kehormatan kepala negara sesi kedua pada pukul 19.00-20.00 WIB. Sementara Wapres Ma'ruf menerima kunjungan kehormatan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan pada pukul 19.30-20.20 WIB.

    Jokowi akan menerima Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Republik Sosialis Viet Nam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio.

    Kemudian kunjungan kehormatan utusan khusus negara sahabat, di antaranya utusan khusus Presiden Republik Korea Noh Young-min, utusan khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin Jr, utusan khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro, utusan khusus Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan, dan utusan khusus Presiden Amerika Serikat Elaine L. Chao.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id