comscore

Terima Rp1 M dari Steven Richard, Lesti dan Rizky Billar Terancam Terseret Kasus Penipuan Trading Lagi

Elang Riki Yanuar - 05 April 2022 10:00 WIB
Terima Rp1 M dari Steven Richard, Lesti dan Rizky Billar Terancam Terseret Kasus Penipuan Trading Lagi
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: instagram)
Jakarta: Video lama Lesti Kejora dan Rizky Billar ketika mendapat uang Rp1 miliar kembali heboh di media sosial. Pasalnya, orang yang memberikan uang kepada Lesti dan Billar itu adalah Steven Richard, salah satu petinggi robot trading DNA Pro.

Dalam video itu, Steven memberikan uang untuk Lesti dan Billar sebesar Rp1 miliar yang disimpan di sebuah koper. Uang itu diberikan Steven sebagai hadiah untuk kelahiran anak Lesti dan Billar. Mereka sempat terkejut, tapi akhirnya menerima pemberian itu.
"Spesial buat Baby L. Aku juga ngerasain soalnya istri dapat barang 'haduh mau ditaruh di mana lagi'. Tapi, kalau ini kan bisa ditaruh di Bank," kata Steven Richard.

Mendapat uang sebanyak itu, Billar dan Lesti bertekad menggunakan uang tersebut untuk tabungan anak mereka. "Kemungkinan enggak akan kita gunain. Ini untuk tabungan bayi kita. Cuma kalau bapaknya butuh, bolehlah," ucap Rizky Billar.

Nah, konten pemberian uang itu membuat warganet menyebut Lesti dan Rizky Billar terancam kembali terseret kasus penipuan berkedok trading lagi. Sebelumnya, Lesti dan Billar terpaksa dipanggil polisi karena pernah menerima uang dari tersangka kasus penipuan opsi biner Doni Salmanan. Lesti dan Billar akhirnya mengembalikan uang pemberian Doni sebesar Rp10 juta.

DNA Pro merupakan salah satu robot trading dari 336 perusahaan robot trading yang masuk daftar diblokir oleh Bappebti Kemendag. DNA Pro sudah dilaporkan sejumlah korban ke polisi. Kerugiannya mencapai Rp97 miliar.

Para korban yang melapor sempat menyeret nama artis seperti Ivan Gunawan hingga pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar karena ikut mempromosikan DNA Pro.

"Yang kami laporkan, baik itu CEO-nya, owner-nya maupun terkait dengan founder dan leader founder-nya. Karena ada beberapa ownernya dan leadernya adalah publik figur," kata Perwakilan kuasa hukum korban DNA Pro, Zaenul Arifin beberapa waktu lalu.

"Ini Ivan Gunawan dia ajak orang untuk bergabung. Kemudian ini Rp1 M (diberikan kepada) Lesti sama Rizky Billar. Ini DJ Una, dia sudah leader," lanjutnya.

Jika Steven Richard ikut menjadi tersangka dalam kasus penipuan DNA Pro, Lesti dan Billar bisa saja bakal diminta mengembalikan uang yang pernah mereka dapat seperti di kasus Doni Salmanan. Apalagi, Steven juga ikut menjadi orang yang dilaporkan ke polisi.

"Adapun dalam kasus ini total kerugian sebanyak Rp 97 miliar lebih, termasuk lima laporan pengaduan yang masuk per tanggal 4 April 2022 hingga saat kasus masih dalam proses," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Sementara, salah satu petinggi DNA Pro lainnya yaitu, Daniel Zii kabarnya sudah pergi ke luar negeri. Akunnya @mr.cuanisasi mendadak hilang.

"Sekarang kalau dikasih uang banyak sama orang harus hati-hati," tulis warganet.

"Wajar enggak sih dikasih uang segitu dengan cuma-cuma," komentar yang lainnya.

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id