Ungkapan Lebaran Menyentuh oleh Fiersa Besari

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Mei 2021 15:44 WIB
    Ungkapan Lebaran Menyentuh oleh Fiersa Besari
    Fiersa Besari (Foto: Antara Foto/Sigid Kurniawan)



    Jakarta: Penyanyi Fiersa Besari menyatakan ungkapan Lebaran dengan kalimat menyentuh. Ungkapan untuk Hari Raya Idulfitri 2021 ini disebarkannya melalui media sosial Twitter miliknya.

    Kali ini, sembari mengucapkan Lebaran, ia juga membahas kesalahan di tengah masyarakat saat Idulfitri. Dalam hal ini, kata-kata yang sering kali digunakan masyarakat.

     



    "Kita bisa menjadi seseorang yang mengucapkan, 'Selamat Idul Fitri' atau 'Selamat Hari Raya Idul Fitri', atau, 'Selamat Hari Lebaran', ketika kalimat yang paling tepat adalah, 'Selamat Idulfitri'. Tidak masalah. Berbeda itu biasa. Yang terpenting, niatnya untuk saling memaafkan," tulisnya di akun Twitter miliknya.

    Ia menyatakan ada kekeliruan dari penulisan ucapan tersebut. Meskipun kesalahan penulisan itu tidak masalah, namun Fiersa segera menjelaskan bagaimana ungkapan yang tepat untuk Lebaran, yakni "Selamat Idulfitri".

    Kemudian, Fiersa Besari mengingatkan hal lain yang harus dilakukan selain ungkapan saling memaafkan dengan orang lain. Kalimat yang dituliskan Fiersa mungkin menjadi hal yang sangat sulit kita lakukan.

    "Yang tidak memerlukan ucapan, tapi paling berat untuk dilakukan adalah: Memaafkan masa lalu," cuitnya.

    Ia tak hanya membahas tentang salah tulis saat mengucapkan Hari Raya Idulfitri dan mengingatkan untuk saling memaafkan. Fiersa melengkapi cuitannya dengan ungkapan memohon maaf kepada publik.

    "Hai. Saya minta maaf karena punya banyak salah. Semoga bisa memulai kembali. Kalau habis ini kita berantem lagi, semoga ujungnya saling memaafkan lagi," tulisnya.

    "Karena pada akhirnya, kita cuma manusia yang jauh dari sempurna. Selamat Idulfitri. Minal Aidin Wal Faizin. Salam untuk keluarga," tambahnya.

    Cuitan itu menyentuh dan menarik perhatian netizen (warga net). Salah satu akun netizen mengomentari cuitan Fiersa dengan menyinggung kesulitan untuk memaafkan masa lalu.

    "Memaafkannya saja sulit apalagi untuk melupakannya?" tulis salah satu akun.

    "Kadang aku mikirnya maaf-maafan hanya untuk formalitas, yang ditakutkan kata maaf itu hanya di ujung lidah, tapi hati tidak benar-benar mengucap maaf," cuit akun lainnya.


    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id