Ustaz Solmed Ngaku Bangkrut, Terpaksa Jual Mobil dan Dagang Baju Bekas

    Elang Riki Yanuar - 04 Mei 2021 21:37 WIB
    Ustaz Solmed Ngaku Bangkrut, Terpaksa Jual Mobil dan Dagang Baju Bekas
    Ustaz Solmed (Foto: MI/Panca)



    Jakarta: Lama tak terdengar kabarnya, Ustaz Solmed membawa cerita mengejutkan. Solmed mengaku mengalami kesulitan keuangan hingga membuatnya menjual sejumlah harta dan beralih menjadi pedagang.

    Kondisi yang dialami Solmed tidak lepas dari situasi pandemi yang melanda di Indonesia. Dia tidak bisa lagi tampil ceramah karena masih ada larangan berkerumun. Praktis, dia mengandalkan tabungan yang ada untuk membiayai hidup anak-anak dan istrinya, April Jasmine.






    Karena tidak ada lagi pemasukan, tabungan Solmed mulai tergerus. Dia bahkan terpaksa meminjam uang ratusan ribu dari sang istri untuk membiayai ibunya berobat.

    "Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," kata Ustaz Solmed.

    Solmed tak mau menyerah. Dia melakukan apa saja untuk mendapat penghasilan halal. Dia terpaksa menjual mobil miliknya untuk menyambung hidup. Solmed juga mulai beralih menjadi pedagang seperti sarung hingga pakaian bekas miliknya.

    Solmed awalnya sengaja menutupi keadaan itu karena tidak mau orang mengasihani dirinya. Dia baru bercerita setelah melalui kondisi kritis keuangan tersebut.

    "Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan. Saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia. Dan saya selalu melarang istri saya, jangan pernah cerita apa pun soal perkara hidup kita," jelas Solmed.

    Kini kondisi keuangan Solmed mulai membaik. Dia bersyukur bisa melewati kondisi tersebut berkat bantuan orang-orang terdekat dan gurunya.

    "Bisa jadi karena doa orang tua, doa kami, doa kita semua. Saya dipertemukan dengan Syekh K.H Malik, yang kemudian alhamdulillah dengan izin Allah SWT, kami bangkit, kami semangat," ucapnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id