comscore

Gofar Hilman Dua Kali Berniat Bunuh Diri karena Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Elang Riki Yanuar - 17 Februari 2022 10:00 WIB
Gofar Hilman Dua Kali Berniat Bunuh Diri karena Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual
Gofar Hilman (Foto: medcom)
Jakarta: Gofar Hilman mengungkapkan sempat berniat bunuh diri setelah dituduh melakukan pelecehan seksual tahun lalu. Niat itu bahkan tebersit dua kali di kepala mantan penyiar radio dan Youtuber tersebut.

"Dua kalilah (berniat bunuh diri)," kata Gofar Hilman di YouTube Deddy Corbuzier.
Gofar mengaku kalut setelah mendapat tuduhan serius seperti pelecehan seksual. Apalagi hujatan warganet datang bertubi-tubi kepadanya.

"Karena gue kalut pada saat itu. Selama emam bulan gue hanya tidur tiga jam maksimal," ujar Gofar.

Gofar semakin tertekan karena permasalahan pribadinya merembet ke anggota keluarganya. Ibunda Gofar menangis setelah melihat komentar negatif dari warganet. Begitu juga adik Gofar yang turut mengalami perundungan.

"Ada ibu-ibu iseng yang ngomong, 'Ini anak ibu harusnya diaborsi saja.' Nyokap gue lihat capture-an itu, (dia) nangis dan salat. Saat gue dirundung habis-habisan, yang diserang bukan gue, orangtua gue. Emak gue itu cuma dagang baju di Cibinong. Kerjaan dia cuma ingin habiskan hari tua dagang baju sama ngaji. Adik gue yang cewek dirundung habis-habisan," kata Gofar.

Tuduhan yang ditujukan kepada Gofar berujung antiklimaks. Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin, wanita yang mengaku mengalami pelecehan seksual dari Gofar mencabut tuduhannya. Pemilik akun Twitter @quweenjojo itu mengakui tuduhannya kepada Gofar adalah rekayasa.

"Saya ingin mengklarifikasi cuitan yang pernah saya buat pada 8 Juni 2021 yang menuduh Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal itu tidak benar adanya. Pada tanggal 8 Juni kenapa saya nge-twit hal seperti itu, karena adanya pancingan atau trigger pelecehan seksual lainnya, dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik,"kata Syerin dalam video klarifikasi pekan kemarin.

Didampingi orangtuanya, Syerin lalu meminta maaf kepada Gofar dan keluarganya. Syerin pun menegaskan video klarifikasinya dibuat tanpa ada paksaan.  

"Jadi sekali lagi saya mohon maaf, dan ini pembelajaran berharga untuk saya ke depannya agar lebih bertanggung jawab lagi dan bijaksana lagi dalam ber-social media, dan saya ingin menerangkan, tuduhan tersebut tidak benar adanya. Terima kasih," tutup Syerin.

 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id