Konflik Makin Panas, Hotma Sitompul Adukan Hotman Paris ke Peradi

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 April 2021 13:08 WIB
    Konflik Makin Panas, Hotma Sitompul Adukan Hotman Paris ke Peradi
    HOtman Paris (Foto: Antara)



    Jakarta: Dua pengacara kondang, Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea saling melempar bola panas. Kini, giliran Hotma yang menyerang dengan melaporkan Hotman ke Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia).

    "Hari ini kami datang ke kantor Peradi pusat untuk memasukkan pengaduan ke komisi pengawas advokat," ujar kuasa hukum Hotma Sitompul, Partahi Sihombing, di kantor Peradi, Jakarta Barat.






    "Apa yang kami adukan adalah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Hotman Paris terhadap klien kami, Hotma Sitompul," tambahnya.

    Hotman Paris dilaporkan dengan dugaan pelanggaran kode etik profesi advokat. Namun, Partahi tidak mengungkapkan isi pelaporan itu secara detail, maupun terkait bagian mana saja dari kode etik tersebut yang dimaksudkan telah dilanggar Hotman.

    "Kalau mengenai isinya, kami ebggak boleh sampaikan isinya di sini. Saya pikir nantilah ya, soalnya kami itu kan katanya taat kode etik," jelasnya.

    Ia menekankan bahwa pihak Hotma Sitompul menyerahkan kepada Dewan Kehormatan Peradi, sebagai pihak yang menilai mana saja laporan yang dianggap masuk dalam kriteria pelanggaran kode etik advokat.

    "Sekali lagi mohon maaf mengenai pasal-pasal detail dan pelanggaran yang kami adukan biarlah itu menjadi penilaian Dewan Kehormatan," paparnya.

    Di sisi lain, Hotman Paris dinyatakan telah mencemarkan nama Hotma Sitompul. Dalam hal ini, membeberkan permasalahan hingga aib rumah tangga pasangan Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan.

    "Dia kan pengacara hebat, tahulah mana yang boleh, mana yang tidak, sebagai kapasitas penerima kuasa. Ini kan di luar konteks dia bicara. Dia jelekkan klien kami, itu masih suaminya Desiree, Hotma masih suaminya loh, belum ada putusan pengadilan seperti apa, hormati dong, santun dong," tuturnya.

    Hotman Paris Hutapea sendiri saat ini merupakan pengacara ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan. Hotman membeberkan perbuatan buruk Hotma Sitompul terhadap kliennya, mulai dari Desi diusir, tidur terpisah, tembok pemisah tempat tinggal, dan lainnya.

    Sedangkan Hotma, membantah pernyataan yang diakui Desi dan Hotman. Ia juga menunjukkan bukti foto kedekatan istrinya dengan pria lain, namun tidak menyebut tentang adanya perselingkuhan.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id