Musisi Adam Schlesinger Meninggal Dunia karena Korona

    Cecylia Rura - 02 April 2020 17:40 WIB
    Musisi Adam Schlesinger Meninggal Dunia karena Korona
    Adam Schlesinger (Foto: shutterstock)
    Jakarta: Penulis lagu sekaligus musisi Adam Schlesinger meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona dan mengalami komplikasi. Dia meninggal pada Rabu, 1 April 2020 dalam usia 52 tahun.

    Sebelum meninggal, pengacara Adam, Josh Grier yang telah menemaninya selama 25 tahun mengatakan Adam dalam kondisi sangat sakit. Dia dirawat di rumah sakit utara New York lebih dari seminggu.

    Sebagai penulis lagu, Adam Schlesinger menuai prestasi sebagai nomine dalam Oscar pada 1997 untuk lagu tema film That Thing You Do!. Film ini ditulis dan disutradarai Tom Hanks. Adam juga dinominasikan dalam Golden Globes berkat karya tunggalnya.

    Melansir Associated Press, lagu pop singkat itu adalah karya fiksi bagi band yang menyerupai The Beatles yang kemudian disebut One-ders, berganti menjadi The Wonders, dalam sebuah label disebut Playtone, nama yang diadopsi Tom Hanks untuk perusahaan produksinya.  

    "Tidak akan ada Playtone tanpa Adam Schlesinger, tanpa singel That Thing You Do! miliknya," tulis Tom Hanks di Twitter.

    Adam Schlesinger mendirikan band Fountains of Wayne bersama Chris Collingwood. Mereka mulai tenar ketika merilis singel Stacy's Mom pada 2003. Singel tersebut membawa mereka sebagai nomine kategori Best New Artist dan Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal di Grammy Awards.

    Pada 2009, Fountains of Wayne memenangkan piala Grammy Award kategori Best Comedy Album berkat album A Colbert Christmas: The Greatest Gift of All!.

    Adam Schlesinger juga dinominasikan dalam beberapa penghargaan seperti Emmy Awards dan berhasil memenangkan tiga di antaranya sepanjang karier bermusik.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id